Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

PT. Rezeki Abadi Sambosar Membangun PKS Untuk Petani Sawit Raya Kahean dan Sipispis

Menaratoday.com, Simalungun:

Petani Sawit Kecamatan Raya Kahean, Kabupaten Simalungun dan Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai sangat membutuhkan adanya Pabrik Kelapa Sawit (PKS) diwilayah mereka untuk dapat meningkatkan nilai harga hasil perkebunan kelapa sawit masyarakat.

Sebelumnya perlu diketahui bahwa diwilayah dua kabupaten Simalungun dan Serdang Bedagai merupakan salah satu penghasil kelapa sawit yang banyak dan terbaik, Namun masyarakat masih menjual melalui penampung atau agen, karena jauhnya akses ke Pabrik Kelapa Sawit yang tersedia.

Untuk menjawab keinginan masyarakat petani kelapa sawit tersebut PT. Rezeki Abadi Sambosar (RAS) mendirikan Pabrik Kelapa Sawit di Nagori Sambosar, Kecamatan Raya Kahean, Kabupaten Simalungun yang berdekatan langsung dengan Kabupaten Serdang Bedagai.

PT. Rezeki Abadi Sambosar melakukan peletakan batu pertama dan berharap pengerjaannya dapat berlangsung dengan baik dengan dukungan dari masyarakat sekitar maupun pemerintah, supaya dapat cepat terselesaikan dan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat petani kelapa sawit sekitar, pada Sabtu (9/10/2021).

Peletakan Batu pertama yang diawali dengan doa oleh tokoh agama oleh Pastor Yosep dan berjalan dengan baik. "Dengan peletakan batu pertama ini, semoga tuhan ikut serta dalam melindungi dan membangunan sesuai proses. Dan perusahaan semoga menjadi berkah juga dengan stakeholder dan terutama bagi masyarakat yang turut terlibat dalam mengembangkan pabrik ini" Pesan Pastor Yosep.

Sedangkan Direktur PT. Rezeki Abadi Sambosar, Marsiaman Sijabat dan manajemen  berharap dengan adanya pabrik ini, semoga menjadi pengembangan ekonomi masyarakat petani sawit disekitar. Dan berharap masyarakat mau bekerja sama untuk mendukung percepatan pembangunan Pabrik Kelapa sawit  (PKS) di Nagori Sambasor Raya.

Dan saat peletakan batu pertama tersebut juga, masyarakat bermagar Damanik berharap PT.RAS membantu masyarakat petani sawit dan pemuda sekitar untuk diberdayakan dengan bekerja di perusahaan PKS PT.RAS. Dan petani diharapkan dapat menjual langsung hasil pertanian kelapa sawitnya ke Pabrik tanpa melalui Agen sehingga nilai jual petani dapat naik.

Peletakan batu pertama di ikuti dari Tokoh masyarakat, masyarakat Nagori Sambosar Raya, Rimbun Sidabutar sebagai humas PT.RAS dan tokoh agama maupun pekerja yang akan melaksanakan pembangunan Pabrik Kelapa Sawit PT. Rezeki Abadi Sambosar. (R1/red)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !