Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Ratusan Warga Antusias Ikuti Vaksinasi di Desa Sumberejo Gedangan

MenaraToday.Com - Malang :

Warga antusias ikuti vaksinasi massal yang diadakan oleh Pemerintah Desa Sumberejo Kecamatan Gedangan, Malang pada Kamis (14/10/2021).

Antusiasme ini terlihat dari antrean peserta yang membludak sampai memenuhi halaman kantor Balaidesa. Rohman selaku Kepala Desa Sumberejo memperkirakan peserta yang hadir sekitar 640 orang.

Rohman mengatakan, jenis vaksin COVID-19 yang digunakan adalah vaksin Sinovac dan berlaku untuk warga maupun pelajar yang berusia 12 tahun ke atas.

Menurut Rohman, vaksinasi ini digencarkan dengan tujuan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini tengah merebak ke penjuru dunia.

"Semoga dengan upaya kami dalam mensosialisasikan akan pentingnya vaksinasi maupun prokes, Covid-19 dapat segera selesai," pungkasnya.

Ditempat yang sama, senada juga disampaikan Kapolsek Gedangan Iptu Yoyok. Ia merasa bersyukur dengan adanya antusiasme warga dalam mengikuti vaksinasi.

Sebab menurut orang nomor satu di wilayah hukum Gedangan itu menyebut, dengan antusiasme warga mengikuti vaksin setidaknya dapat meningkatkan imunitas tubuh sehingga meminimalisir tertularnya Covid-19.

Sementara menanggapi vaksinasi massal tersebut, salah satu peserta, Abdus Salim warga RT 18 Desa Sumberejo, mengaku merasa antusias. Namun, di vaksin yang pertama ia merasakan efek samping mudah tidur dan lapar.

"Saat ini saya sudah di vaksin dosis ke-2. Untuk dosisi pertama pada bulan lalu saya merasakan efek samping ngantuk, lapar dN tidak punya uang," ujar Abdus Salim kepada Menaratoday.

Selanjutnya untuk diketahui, Program vaksinasi ini merupakan kerja sama Pemerintah Desa dan Polsek serta Koramil Gedangan beserta Dinas Kesehatan.

Untuk vaksin sendiri, informasinya tidak hanya digelar hari ini saja. Rencana hari Sabtu dan Selasa mendatang juga akan di lakukan vaksinasi dosis pertama untuk warga sekitar yang belum tersentuh vaksin. (Sofyan/Ivan)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !