Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Ratusan Warga Binaan Lapas IIB Kota Tebing Tinggi Menerima Vaksinasi Massal

MenaraToday.Com - Tebing Tinggi :

Ratusan Narapidana/Warga binaan  dan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Kota Tebing Tinggi, Herliadi SH, disuntik vaksin Covid-19 dosis kedua yang gelar di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kota Tebing Tinggi, Senin (11/10/21).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kota Tebing Tinggi, Herliadi SH, mengatakan tujuan vaksinasi tersebut untuk memberikan perlindungan dan mengantisipasi terhadap penyebaran Virus Covid-19 bagi Tahanan dan Narapidana yang berada di dalam Lapas. Hal itu menindaklanjuti arahan percepatan pemberian vaksin oleh Menkumham dan Dirjen Pemasyarakatan.

"Vaksinasi Pertama dan kedua untuk para Tahanan dan Narapidana demi mengebalkan tubuh mereka" Jelas Kalapas Tebing Tinggi sembari memberikan pemahan lebih dalam lagi, agar para Warga Binaan tidak takut untuk Divaksin.

Ditambahkan, Pelaksanaan pemberian vaksin untuk Tahanan dan Narapidana tersebut bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Tebing Tinggi, khususnya Rumah Sakit Bhayangkara Kota Tebing Tingg.

"Ini adalah Ikhtiar Lapas IIB Tebing Tinggi guna  mencegah penyebaran virus corona di Blok Hunian" Sambil menjelaskan bahwa vaksin untuk pegawai telah dilaksanakan awal Bulan Juni 2021, lalu.

Sesuai yang telah ditetapkan oleh Dinas Kesehatan Kota Tebing Tinggi, yang di vaksin berjumlah 1.189 orang ( seribu seratus delapan puluh sembilan orang) yang menerima vaksinasi Massal Covid-19, Tahanan dan Narapidana Lapas IIB telah mendapatkan Vaksinasi Covid-19 dosis ke II.

Jadi semuanya hari ini (Senin) telah dilaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi Tahanan dan Narapidana. Sesuai dengan rencana vaksin Covid-19 untuk dosis Ke II, ini akan diselesaikan dalam satu hari dan selanjutnya akan dijadwalkan kembali pemberian vaksin dosis kedua,"  Jelas nya sambil menyarankan siapa temannya  dimaksud tersebut. 

Sebelum pelaksanaan Vaksin, Dokter Pelaksana, memberikan penjelasan kepada warga binaan bahwa pentingnya vaksin bagi tubuh.

"Kami memberikan pemahaman kepada narapidana bahwa vaksin Covid 19 itu aman untuk digunakan dan juga menjawab kekhawatiran warga binaan setelah divaksin," Kata dokter.

melanjutkan bahwa vaksin Covid-19 bukanlah obat, tetapi merupakan upaya untuk dapat mencegah penularan dan penyebaran virus Corona dengan membentuk kekebalan tubuh.

"Pemberian vaksin ini bertujuan untuk membentuk kekebalan kelompok, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh dengan dilaksanakan nya pemberian vaksinnasi secar massal.

Dan salah satu Tokoh Masyarakat Kota Tebing Tinggi, menyampaikan terimakasih atas pemberian vaksin pada dirinya.

"Saya mewakili warga binaan yang lain mengucapkan terimakasih kepada Pak Kalapas IIB kota tebing tinggi Herliadi,  yang telah memberikan vaksin kepada kami, semoga Lapas panjang umur dan sehat selalu dan terhindar dari wabah mematikan ini", Tutupnya.(Kaofe Hulu)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !