Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

UPR Sumber Jaya Rutin Kirimkan Ribuan Bibit Ikan Ke Danau Toba

MenaraToday.Com - Batu Bara : 

Setelah menerima bantuan sumur bor dari Pemkab Batu Bara melalui Dinas Perikanan, petani usaha pembibitan ikan nila yang tergabung dalam UPR Sumber Jaya di Dusun Teluk Sebayan, Desa Sumber Padi, Kecamatan Limapuluh, terus berkembang.

Banyak yang tidak mengetahui, kalau ikan nila yang dipelihara di Danau Toba sebagian bibitnya dipasok dari Kabupaten Batu Bara.

UPR Sumber Jaya setiap bulan mengirim sedikitnya 30.000 hingga 50.000 ekor bibit ikan nila untuk pengusaha kerambah apung di Danau Toba.

Anggota DPRD Batu Bara dari Fraksi PKS, Citra Muliadi Bangun selaku pembina UPR Sumber Jaya menjelaskan hal itu kepada wartawan di Limapuluh, Kamis (30/9/2021).

“Alhamdulillah, meski di tengah pandemi Covid-19, kegiatan pembibitan ikan nila di bawah binaan UPR Sumber Jaya masih tetap berjalan sebagaimana biasa,” ungkap Citra.

Ia menyebutkan, setiap bulan UPR Sumber Jaya mengirimkan 30 ribu hingga 50 ribu ekor bibit ikan nila ke Danau Toba.

Dikisahkan Citra, sebelum Pemkab Batu Bara melalui Dinas Perikanan memberi bantuan sumur bor, usaha pembibitan ikan UPR Sumber Jaya tidak bisa berkembang.

“Debit air dari anak sungai sangat sedikit. Terlebih saat musim kemarau praktis pembibitan tidak berjalan karena debit air sangat sedikit bahkan terhenti,” imbuh Citra.

Namun, setelah adanya bantuan sumur bor dari Pemerintah Batubara yang menghibahkan sumur bor kepada UPR Sumber Jaya maka debit air sangat melimpah setiap saat.

“Pembibitan ikan nila semakin baik dan petani tidak lagi khawatir akan mengalami kekurangan air ketika musim kemarau,” ujarnya. (Dwi)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !