Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Wagub Andika Apresiasi Sikap Ganjar Pranowo Terkait AC Di Mess Atlet Banten

Wagub Banten H. Andika Hazrumi beserta Istri ketika kunjungi mess atlit banten di PON XX Papua. Minggu (03/10/21).


MENARATODAY.COM-Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mengapresiasi kepedulian Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang sebelumnya diberitakan mengunjungi mess atlet Banten dan membantu permasalahan pendingin (air conditioner/AC) ruangan di mess tersebut yang kedapatan bermasalah. Andika sendiri sejak tiba di Papua pada Jumat (01/10/21) pagi waktu setempat, langsung disibukkan dengan mengunjungi sejumlah venue pertandingan yang tengah diikuti atlet Banten untuk memberikan semangat.


“Tentu Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Pak Ganjar kaitan kunjungan beliau ke mess atlet kita (Banten) kemarin. Saya kira ini juga membuktikan bahwa memang persaudaraan kita sebagai anak bangsa tidak terbatas identitas kedaerahan,” kata Andika. Minggu (03/10/21). 


Usai mengunjungi mess atlet angkat besi Banten, Andika yang ditemani istri Adde Rossi Choerunnisa melanjutkan mengunjungi mess atlet sepak takraw Banten, dan kemudian langsung bergeser untuk menyaksikan tim baseball Banten yang tengah bertanding. 


Sejak hari pertama kedatangannya di Papua, Andika langsung tancap gas dengan menyambangi venue muay thai untuk menyaksikan atlet muay thai putri Banten berlaga. Selajutnya di hari kedua keberadaannya di Papua yakni pada Sabtu (02/10/21), sebelum menghadiri upacara pembukaan PON tersebut, Andika juga menyempatkan diri menyambangi venue taekwondo dimana atlet taekwondo putri Banten akan bertanding.


Menurut Andika, kepedulian seperti yang ditunjukkan Ganjar tentu akan dapat memompa semangat para atlet dalam berlaga memperjuangkan nama baik daerah di kancah olahraga Nasional tersebut. Untuk itu, lanjutnya, dirinya dan Ketua KONI Banten Rumiah Kartoredjo serta anggota Forkominda Banten yang ikut dalam rombongan seperti Wakil Kepala Kejati Banten Marang, juga Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Banten M Syaukani telah berbagi tugas untuk memonitor kondisi anggota kontingen.


Meski begitu, menurut Andika, dari hasil cross check yang dirinya lakukan ke sejumlah mess yang dikunjunginya, permasalahan  yang ditemukan Ganjar di mess Banten sehari sebelumnya juga terjadi hampir di semua mess atlet dari kontingen daerah lain. Hal itu mengingat, kontingen daerah memang ditempatkan panitia bukan di fasilitas mewah seperti hotel berbintang, melainkan di penginapan seperti wisma atau mess.

 

Andika mengaku, dirinya sudah sejak awal meminta para pengurus kontingen Banten untuk memastikan kondisi semua anggotanya terkait  kebutuhan dan kelengkapan yang harus didapat para anggota kontingen agar dapat berjuang maksimal di PON kali ini. 

 “Laporan yang masuk, awal-awal kontingen sampai di sini memang ada sejumlah masalah seperti air (kamar mandi) dan pendingin ruangan yang tidak jalan. Bahkan juga soal makanan yang sempat terlambat, dan ini sudah kita tindaklanjuti dengan meminta perbaikan melalui LO (Liaison Officer) masing-masing,” kata Andika.


“Saya sudah minta semuanya untuk memastikan dan memonitor kondisi anggota kontingen kita (Banten) dan segera berkordinasi jika memang ditemukan kendala yang dapat menghambat perjuangan atlet-atlet kita dalam memperjuangkan nama baik daerah,” papar Andika.


Meski begitu, Andika mengaku mengapresiasi panitia penyelenggara PON XX Papua ini yang sangat luar biasa memberikan dampak melalui olah raga pada persatuan Indonesia dalam bingkai NKRI. 


“Jadi walaupun ada minors problem, tapi tidak mengurangi semangat atlet dan penyelenggara dalam mensukseskan acara kebanggan kita semua. Overall sih, penyelenggaraan sudah baik sekali. Terima kasih atas kerja keras pihak penyelenggara,” kata Wagub.


Demi melihat prosesi pembukaan yang berjalan dengan baik dan lancar serta cabang pertandingan yang juga sudah berjalan dengan baik, Andika optimistis PON XX Papua dapat terselenggara dengan sukses. Menurutnya, PON kali ini merupakan ajang pembuktian untuk menunjukkan kepada dunia tentang kuatnya komitmen semua daerah di Indonesia dalam bingkai NKRI.


Sementara itu, Andika juga terus memberi dorongan dan semangat kepada para atlet Banten yang akan bertanding untuk dapat memberikan yang terbaik bagi Banten. "Di momen ulang tahun Provinsi Banten tanggal 4 Oktober besok, teman-teman atlet yang masuk final supaya diniatkan agar bisa memberikan kado yang terbaik (medali emas) untuk Banten," kata Andika.


Andika meyakini kontingen Banten masih dapat mengejar prestasi terbaiknya di PON kali ini mengingat banyaknya cabang olahraga yang babak finalnya belum diselenggarakan hingga acara pembukaan PON Pada Jumat (2/10) lalu. 


"Sementara atlet kita (Banten) banyak yang masuk final. Jadi semangat dan jangan lupa berdoa untuk bisa memberikan kado terbaik dalam HUT Banten tahun ini," imbuhnya.


Untuk diketahui, diberitakan sebelumnya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendapati pendingin ruangan di salah satu mes kontingen Banten yang kebetulan disambanginya juga saat dirinya mengunjungi mes kontingan Jawa Tengah, tidak berfungsi dengan baik. Mendapati itu Ganjar pun meminta pegawai hotel untuk segera memperbaikinya.

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !