Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

100% Warganya Divaksin, Forkopimda Tapsel Langsung Terjun Kedesa Ini


 Menaratoday.com - Tapsel

Kabupaten Tapanuli Selatan sukses membuat Desa Somanggal Parmonangan, Kecamatan Sayurmatinggi, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara (Sumut), Jadi Desa pertama yang warganya sudah 100% divaksin. 

Menjadi Desa satu satunya di Kabupaten Tapsel yang  warganya 100% divaksin membuat  Bupati Tapanuli Selatan, Dolly  P Pasaribu, Kapolres Tapanuli Selatan, AKBP Roman Smaradhana Elhaj, dan Dandim 0212/ TS, Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing  langsung turun memantau  vaksinasi massal yang berlangsung di depan kantor Kepala Desa setempat , Senin (8/11/2021) 

Kepada wartawan, Dolly mengatakan, sebanyak 468 warga di desa tersebut telah terdaftar divaksinasi. Sedangkan warganya yang telah divaksin berjumlah 232 telah dilakukan vaksinasi.

“Sisanya yakni 236 saat ini tengah dilakukan vaksinasi guna mencapai angka 100 persen. Rencananya, hari ini semuanya selesai divaksin,” ungkap Bupati.

Bupati mengatakan, Desa Somanggal Parmonangan merupakan satu-satunya Desa di Kabupaten Tapanuli Selatan yang telah 100 persen warganya di vaksinasi Covid 19. Dirinya berharap, seluruh daerah di Tapanuli Selatan dapat menjadikan desa tersebut sebagai contoh untuk memutus mata rantai Covid 19.

“Menurut saya ini satu-satunya desa yang warganya telah 100 persen divaksin. Kita berharhap daerah ini menjadi contoh bagi daerah lain,” pungkasnya.

Sementara itu, salah seorang lansia di Desa Somanggal Parmonangan tampak antusias mengkuti pagelaran vaksinasi yang digelar pemerintah daerah. Dimana, tampak wanita yang benama Daure Pardede (73) digotong petugas untuk mengikuti vaksinasi. Bahkan kepada wartawan, Daure mengaku dirinya tidak ada mendapat keluhan pasca di vaksin. 

“Tidak ada apa -apa. Usia saya jalan 73. Saya sudah lumpuh setahun terakhir ini,” aku wanita yang telah menderita lumpuh setahun terakhir tersebut.

Amatan wartawan, Ratusan warga di Desa Somanggal Parmonangan tampak antusias mengikuti vaksinasi. Dinana mereka tampak tenang saat disuntik oleh petugas medis. (Ucok Siregar

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !