Bupati dan Kapolres Malang Dampingi Kunker Mentri BUMN di Gondanglegi

MenaraToday.Com - Malang :

Bupati Malang H.M. Sanusi bersama Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono mendampingi Menteri BUMN, Eric Tohir meninjau Kandang Komunal Digital di desa Panggungrejo, kecamatan Gondanglegi, kabupaten Malang. Sabtu (27/11/2021).

Sebagai informasi bahwa kandang komunal digital ini merupakan program pembinaan dari PT. Telkom Indonesia kepada para peternak sapi yang tergabung dalam Kelompok Tani dan Peternak Al Baqor desa Panggungrejo, Gondanglegi, Malang.

Eric menjelaskan, dengan adanya teknologi ini, diharapkan hasil ternak atau penggemukan sapi akan lebih maksimal. 

"Beternak jadi lebih efisien, karena saat ini Indonesia masih kekurangan produksi daging," ucap Eric kepada awak media.

Pada kesempatan kali ini, Eric memberikan nama suatu aplikasi yang berhasil dikembangkan oleh para siswa siswi SMK Telkom Malang. Aplikasi itu diberi nama TEDI (Ternak Digital).

"Dengan aplikasi TEDI (Ternak Digital) ini,  Perkembangan ternaknya, panjangnya, beratnya akan lebih mudah di pantau," ungkapnya.

"Sudah pasti nantinya hasil yang didapatkan oleh peternak akan lebih maksimal," tandasnya.

Disinggung soal potensi UMKM yang ada di kabupaten Malang, Eric menyatakan bahwa ia akan terus mendorong UMKM yang ada di Indonesia.

"Karena UMKM merupakan tulang punggung negara kita. Saat ini pembiayaan perbankan negara kita masih 20%, sedangkan negara tetangga seperti Malaysia dan Thailand mereka sudah mencapai 50%," sebutnya.

Melalui perbankan BUMN, ia akan terus berupaya memberikan fasilitas kepada UMKM.

"Maka dari itu, melalui Bank Rakyat Indonesia, BNI kita mendorong keberpihakan perbankan kepada UMKM," tegasnya. (Sofyan/Ivan)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama