Gawat...!!! 3 Proyek Siluman Di Talang Tumbur Tidak Mendapatkan Tindakan

MenaraToday.Com - Pali : 

Ada 3 Proyek siluman (proyek tak bertuan) melenggang di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Provinsi Sumatera Selatan, tepatnya di Kelurahan Talang Ubi Barat Kecamatan Talang Ubi.

Prihal 3 proyek siluman ini diperoleh wartawan dari salah seorang warga yang minta namanya agar tidak di publikasikan.

"Ada 3 pembangunan proyek yang tidak tahu siapa yang mengerjakannya sebab tidak ada plank proyek di lokasi proyek tersebut" ujarnya, Selasa (16/11/2021).

Lebih lanjut warga tersebut mengatakan bahwa Proyek yang pertama adalah pembangunan jalan di Talang Tumbur arah lapangan Bola, tapi tidak bisa di ketahui pembangunan itu sekedar pengerasan atau pembangunan cor beton jalan yang ada sekarang hanya pengerasan batu krokos itupun pengerasannya amburadul, .

Pembangunan yang kedua adalah pembangunan pagar makam di talang Tumbur, namun tidak ada keterangan anggarannya berapa, perusahaan apa yg mengerjakan karena tidak adanya papan plang proyek, yang nampak hanyalah bangunan pagar.

Pembangunan yang ketiga adalah pembangunan jalan Cor beton tepatnya tidak jauh dari tempat pembangunan pagar pemakaman umum Talang Tumbur, tambahnya.

"Pembangunan jalan itupun sama dengan yang lainnya tidak ada keterangan jumlah anggarannya berapa, perusahaan apa yg mengerjakan di karenakan tidak ada plang papan proyek. Pembangunan jalan tersebut terindikasi amburadul yang dapat di lihat dari sisi pengerasan yang ala kadarnya, menggunakan batu krokos dan tidak terlihat pengerasan menggunakan batu agregat.

Selain itu batu pecah yang di gunakan untuk cor beton jalan tersebut tidak memakai batu split atau batu pecah murni, yang di pakai adalah batu campur yang nampak di lapangan.

Ini untuk pembangunan jalan yang membutuhkan kwalitas dan mutu yang bagus agar dapat terjaga ketahanannya.

"Saya baru tau ada batu campur, saya kira cuman ES campur yang ada di campur ternyata batu untuk pengecoran jalan juga ada yang di campur, jelasnya. Dari ketiga pembangunan proyek tersebut dapat kita duga adalah proyek hantu atau proyek tak bertuan di karenakan ketiga pembangunan proyek tersebut tidak ada keterangan papan informasi, tutupnya. (Nanang)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama