Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Gerak Cepat, Polsek Kota Kisaran Lakukan Upaya 3 T Terhadap Warga Yang Kontak Dengan Pasien Covid-19

MenaraToday.Com - Asahan :

Gerak cepat dan sigap, Kapolsek Kota Kisaran, Iptu Joy Ananda Putra Sianipar beserta anggotanya melaksanakan Tracing dan Testing kepada warga yang Kontak erat dengan warga yang terpapar Covid-19 yang ada di jalan Anggrek Lingkungan V Kelurahan Kisaran Naga Kecamatan Kisaran Timur Kab. Asahan, Jumat(05/11/2021) siang.

Penjabaran tentang tindakan melakukan tes Covid-19 3T (Testing,Tracing,Treatment) yaitu  Testing adalah penelusuran kontak erat Tracing adalah tindak lanjut berupa perawatan pada pasien Covid-19 Treatment adalah salah satu upaya utama penanganan Covid-19.

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH melalui Kapolsek Kota Kisaran IPTU Joy Ananda Putra Sianipar STRK MH saat dikonfirmasi, Sabtu (06/11/2021). mengatakan, Kegiatan Tracing dan Testing ini di lakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan seperti menyebarnya wabah Covid-19 di wilayah  yang di sebabkan oleh banyaknya warga yang Kontak erat langsung dengan warga yang positif terpapar Covid-19, karena Dinkes Kab. Asahan telah menyatakan bahwa ada 1 Orang yang di nyatakan positif Covid-19.

"Sebanyak 23 orang yang kontak erat dengan warga yang positif Covid-19 dari hasil pemeriksaan semalam siang semuanya di nyatakan Negatif, namun kami juga tidak hanya sekedar melihat hasil tadi tapi kami juga instrusikan kepada Bhabinkamtibmas harus tetap melakukan 3T di wilayah tersebut serta memberikan himbauan kepada masyarakat setempat agar tetap mematuhi protokol kesehatan (5 M) sesuai dengan anjuran pemerintah”.  Ujar Joy

Kapolsek termuda di Wilkum Polres Asahan jnj juga menyebutkan bahwa Pihaknya Juga memberikan Vitamin kepada warga yang melakukan kontak erat dengan pasien Covid-19 guna memperkuat imunitas tubuh.

"Kita juga memberikan vitamin kepada warga sekitar pasien" jelasnya (FAS)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !