Kapolres Malang Tinjau Lokasi Tanah Longsor di Wonosari

MenaraToday.Com - Malang :

Kapolres Malang AKBP R. Bagoes Wibisono meninjau lokasi bencana tanah longsor di Desa Plandi, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Malang. Jumat (19/11/2021).

Tanah longsor yang menutupi jalan membuat akes penghubung antara desa Plandi menuju kecamatan Ngajum tersebut tidak bisa dilintasi.

Peristiwa itu merupakan longsoran ketiga kalinya di lokasi yang sama. Tanah longsor pertama terjadi hari Selasa (16/11/2021) sore. Selanjutnya terjadi longsor susulan hari Kamis (18/11/2021) sore juga. 

"Ini kejadian sudah ketiga kalinya, tadi saat para petugas dan relawan telah selesai membersihkan material longsor, tiba - tiba terjadi longsor susulan lagi sekira jam empat sore," ucap AKBP Bagoes (19/11) malam.

Kapolres Malang, mengapresiasi kesiapan Polsek Wonosari yang merespon dengan cepat kejadian ini.

"Semua pihak, TNI Polri, BPBD, SAR, Muspika dan warga sekitar, saling bersinergi untuk menanggulangi bencana ini, agar akses jalan dapat segera dilewati masyarakat," terang Kapolres Malang.

Penanganan bencana, seperti tanah longsor membutuhkan semangat gotong royong dan kerja sama semua pihak.

"Antisipasi turunnya tanah lanjutan, maka perlu diwaspadai baik keselamatan masyarakat dan petugas. Harus gotong royong tidak bisa sendiri. Harus saling peduli bukan cari simpati tapi murni dari dalam hati untuk saling bantu," kata Bagoes.

"Dalam kejadian ini tidak mengakibatkan korban jiwa, material longsoran hanya menutup akses jalan saja," pungkasnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama