Law Firm TOGAR SITUMORANG : Jendral Andika Perkasa Sebagai Panglima TNI Akan Membawa TNI Lebih Modern dan Kuat Dalam Menjaga Persatuan Kesatuan Bangsa

MenaraToday.Com - Jakarta :

Law Firm TOGAR SITUMORANG, PBH PANGLIMA HUKUM dan BALI GLOBAL SERVICE “ One Stop Service “ mengucapkan Selamat serta Sukses atas Pelantikan Jendral TNI ANDIKA PERKASA sebagai PANGLIMA TNI oleh Bapa Presiden RI JOKO WIDODO. 

Kepada MenaraToday.Com, Rabu (17/11/21) Advokat Togar Situmorang, SH,.MH,.MAP,.CMed,.CLa mengatakan bahwa KASAD Jendral Andika Perkasa dipilih Presiden Joko Widodo menjadi Calon Panglima TNI menggantikan Marsekal TNI Hadi Tjhajanto yang akan pensiun. 

Lebih lanjut Togar Situmorang mengatakan bahwa proses Fit dan Proper Test yang dijalanin di DPR RI berjalan lancar dan dalam Rapat tersebut Jendral Andika Perkasa disetujui pada hari Senin, Tanggal 8 November 2021. 

Hari Rabu, Tanggal 17 November 2021 adalah Hari Penting dan Istimewa karena Pelantikan Jendral Andika Perkasa sebagai Panglima TNI langsung di Pimpin Presiden RI Joko Widodi di Istana Negara. 

Jendral Andika Perkasa adalah Perwira Tinggi Angkatan Darat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat sejak Tanggal 2 November 2018 menggantikan Mulyono. Jendral Andika Perkasa merupakan Lulusan Akademi Militer Tahun 1987.

Dan secara umum Jendral Andika Perkasa adalah orang berkepribadian sederhana dan mempunyai seorang Istri seorang anak Pejabat Tinggi Militer yang sangat berpengaruh AM. Hendropriyono. 

Andika Perkasa selama dalam perjalan karier di Militer terlihat sangat menjungjung profesionalisme. Andika Perkasa merupakan anak ke empat dari pasangan FX Sunarto dengan Udiati. Walau sudah berpangkat Jendral beliau adalah seorang yang jenius juga intelektual serta mau menerima perbedaan pendapat dan humanis. Salah satu pesan Jendral Andika Perkasa kepada para prajuritnya untuk selalu sayangi keluarga dan sempatkan waktu dengan keluarga. 

Law Firm TOGAR SITUMORANG Provinsi Bali, Jl. Gatot Subroto Timur No.22, Denpasar, Jl. Teuku Umar Barat No.10 Denpasar, Jl. Raya Gumecik Gg Melati No.8, Ketewel, By Pass Prof. IB Mantra dan Kota DKI, Jl. Kemang Selatan Raya No.99, Gd. Piccadilly, Jakarta Selatan serta Provinsi Jawa Barat, Jl.Terusan Jakarta No.181 Ruko Harmoni Kav. 18, Antipani, Kota Bandung.

Togar Situmorang sebagai Praktisi Hukum dan Kebijakan Publik melihat sosok Jendral Andika Perkasa cocok menjadi PanglimaTNI karena berasal dari keluarga militer dari seorang ayah Kolonel Soenarto dan Ayah Mertua Jendral Hendropriyono membuat Bintang menjadi terang ketika menduduki posisi Panglima Komando Strategis Angkatan Darat ( Pangkostrad ) (2018), sampai akhirnya menjadi KASAD sebagai orang Nomor Satu di MABES AD. 

Pemilik Law Firm TOGAR SITUMORANG melihat perjalanan Jendral Andika Perkasa selama 2,5 tahun sebagai KASAD, ada beberapa yang menonjol mulai dari pengadaan Kendaraan Dinas TNI, Membela Serda Aprilio Perkasa Manganang, Penghapusan Tes Perawan. 

Sampai juga Jendral Andika Perkasa menjadi pucuk Pimpinan TNI sangat luar biasa diberkati Tuhan YME dan tidak sia-sia ayah almarhum kandung dan ayah mertua mendidik juga mengawal sebagai generasi penerus bahkan melampaui capaian kedua orang tuanya menjadi Panglima TNI. 

Togar Situmorang, SH.,MH.,MAP.,CMed.,CLA mengatakan kecintaan kepada militer telah membuahkan hasil menjadi Pucuk Pimpinan TNI dan akan membuktikan tetap Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia serta UUD 45 bahkan Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika tidak diragukan lagi ini dan menjadi pertimbangan penting yang mendasar dari Presiden Joko Widodo memilih serta akan melantik menjadi Panglima TNI, Rabu, 17 November 2021. 

Pelantikan Jendral Andika Perkasa berdasarkan Surat Keputusan Presiden RI Nomor 106/TNI 2021 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Panglima TNI yang telah dibacakan Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M Tonny Harjono dan setelah dibacakan lanjut Jendral Andika Perkasa mengucapkan Sumpah dan Janji yang dipimpin Presiden Joko Widodo. ,” tambah Advokat berdarah Batak kelahiran Jakarta yang sudah lama menetap di Bali. 

Maka dengan pelantikan ini, Jendral Andika Perkasa resmi menggantikan Panglima TNI sebelumnya, Marsekal Hadi Tjahjanto yang telah memasuki purnatugas. Peristiwa tuntutan seperti itu bukan hal baru karena selama ini bahwa upaya penegakan hukum saat ini masih mengutamakan aspek kepastian hukum dan legalitas formal dibandingkan dengan keadilan yang substansial bagi masyarakat. 

Kewenangan sebagai Panglima TNI akan dijalankan oleh Jendral Andika Perkasa yang tertuang dalam Undang Undang TNI saat ini, Andika hanya mempunyai masa jabatan sekitar 13 bulan dan akan memasuki masa pensiun saat usia 58 Tahun pada 22 November 2022,” tambah Togar Situmorang 

Sementara posisi Kepala Staff Angkatan Darat (KASAD) akan diisi oleh Letnan Jendral Dudung Abdurachman untuk naik pangkat guna mengisi jabatan KASAD,” lanjut,” Togar Situmorang. 

Tentunya masyarakat Indonesia berharap kepada Panglima TNI yang baru, dibawah kepemimpinan Andika Perkasa, TNI semakin profesional dan semakin dekat dengan rakyat. Kepada TNI, masyarakat juga menaruh harapan besar, tidak hanya terkait dengan kedaulatan bangsa, tapi juga mampu mewujudkan keamanan dan mengatasi berbagai macam konflik yang terjadi,” Tutup Togar Situmorang, Sang PANGLIMA HUKUM.(Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama