Menkes RI Kunjungan ke Lebak, Ditpamobvit Polda Banten Lakukan Pengamanan VIP



MENARATODAY.COM-Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin dan rombongan datangi beberapa wilayah di kabupaten Lebak. Kamis (04/11/21). Menyikapi hal tersebut, personel Ditpamobvit Polda Banten melakukan pengamanan VIP atas kunjungan Menteri Kesehatan RI dan rombongan ke Kp. Cibeo Desa Kanekes Kec Leuwidamar dan Kp. Binong Raya Desa Kebon Cau Kec. Bojong Manik Kab Lebak.

Kunjungan Menkes RI dan rombongan tersebut dalam rangka untuk memberikan bantuan sembako kepada masyarakat Baduy dan masyarakat Desa Kebon Cau. Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto melalui Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan. 

"Hari ini kami melakukan giat pengamanan VIP dalam rangka kunjungan Menteri Kesehatan RI dan rombongan ke Lebak," kata Edy Sumardi.

Edy Sumardi menjelaskan, pengaman VIP ini dilakukan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan saat kunjungan pejabat negara ke wilayah hukum Polda Banten.

"Untuk memberikan keamanan kepada pejabat negara yang datang ke wilayah hukum Polda Banten dan memastikan kelancaran selama kegiatan berlangsung, kita menurunkan sebanyak 8 personel Ditpamobvit untuk melaksanakan pengaman VIP, disini" jelas Edy Sumardi.

"Dan sebelum memasuki area acara kita melakukan pemeriksaan kepada tamu yang hadiri menggunakan alat berupa Secdoor atau Security Door dan metal detektor, kita periksa satu per satu tamu yang hadir. Dimana tujuannya untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada pejabat negara yang hadir di wilayah hukum Polda Banten," lanjutnya.

Edy Sumardi juga mengatakan, kunjungan Menkes RI dan rombongan ke Lebak yang ada di Wilayah hukum Polda Banten merupakan tanggung jawab Polda Banten.

"Untuk keamanan Bapak Menteri dan rombongan ke Lebak yang hadir di wilayah hukum Polda Banten merupakan tanggung jawab kami. Sehingga Polda Banten menurunkan personel Ditpamobvit untuk melakukan pengaman VIP," tandasnya. (ila)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama