Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Muspika Dampit Gelar Apel Kesiapan Tanggap Bencana

MenaraToday.Com - Malang :

Dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana alam, Polsek Dampit menggelar Apel Kesiapan Penanggualangan Potensi Bencana Hidrometeorologi yang bertempat di halaman Terminal Dampit, Jumat (19/11/2021).

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Dampit Iptu Agung Hartawan bersama dengan Muspika Dampit yang terdiri Camat Dampit Abai Saleh dan Danramil Dampit Kapten Inf. Irwan Dwi Cahyono melakukan pengecekan perlengkapan dan kesiapan personil.

Kegiatan ini bertujuan untuk melaksanakan bantuan personil dan peralatan di lokasi terjadinya kejadian, serta menyelamatkan korban bencana.

Menurut Agung, dibutuhkan langkah-langkah siaga darurat maupun tanggap darurat bencana sebagai pedoman pelaksanaan kegiatan dalam penanganan bencana.

"Penanganan bencana sebagai upaya tanggap darurat sangat perlu untuk melibatkan semua pihak," kata Agung.

Dikatakannya lagi, Polri sendiri bertekad melakukan upaya penanganan bencana, melakukan pengamanan terhadap daerah bencana serta melindungi pengungsi terhadap gangguan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

"Kami bersama - sama dengan muspika melakukan pengecekan kesiapan perlengkapan yang dibutuhkan saat terjadi bencana, berupa mesin Senso, mesin Genset, mobil patroli Polsek Dampit, mobil Ambulance Puskesmas Dampit, Sekop, Cangkul dan masih ada lainnya," terangnya.

Dari informasi yang diperoleh, Apel kesiapan tanggap Bencana ini, diikuti oleh Personil Polsek dan Koramil Dampit, Satgas Bencana seluruh desa sewilayah Dampit, Saka Bhayangkara, PMI dan relawan tanggap bencana yang ada di Dampit.

"Alhamdulillah kegiatan apel kesiapan berjalan lancar. Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 70 perserta apel dengan menerapkan protokol kesehatan," pungkas Iptu Agung. (Sofyan/Ivan)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !