Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Polres Asahan Berikan Himbauan Prokes Dan Vaksin Di Program Komidamas

MenaraToday.Com - Asahan : 

Guna menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dimasa Pandemi Covid-19, Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira menggagas Program Khotbah Minggu Damai Kamtibmas (Komidamas).

Dalam menyikapi hal tersebut, Polsek sejajaran langsung melaksanakan kegiatan tersebut di 7 Gereja masing-masing di Gereja Katholik Kecamatan Sei Kepayang, Gereja Katholik Kecamatan Bandar Pulau, Gereja Oikumene Kecamatan Aek Songsongan, Gereja GPDI Kecamatan Silau Laut dan Gereja Katholik Kecamatan Simpang Empat,

"Pada pelaksanaan kegiatan ini, kita tetap menerapkan protokol kesehatan dan kita juga mensosialisasikan Pencegahan Virus Covid-19, sehingga para Jamaat yang melaksanakan ibadah di setiap Gereja di wajibkan menggunakan masker, mencuci tangan, mengecek suhu tubuh serta tetap menjaga jarak antar satu Jamaat dengan Jamaat lainnya"ujar Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira kepada sejumlah awak media, Minggu (7/11/2021).

Lebih lanjut mantan Kapolres Tanjungbalai ini menyebutkan dalam kegiatan Komidamas ini pihaknya mengajak para Jamaat untuk tetap taat beribadah kepada Tuhan Yang Maha Esa, tetap berbuat baik dan menjadikan diri dalam keteladanan di masyarakat.

"Mari kita menjaga nilai nasionalisme dan menghargai perbedaan, baik suku, budaya bahkan agama dan merapatkan barisan untuk tidak mudah terprovokasi oleh oknum oknum tertentu apalagi mengatasnamakan agama untuk menghancurkan dan memecahkan bangsa Indonesia." Jelas pria kelahiran Pulau Dewata Bali ini.  

Terkait pandemi Covid-19, Perwira Menengah Kepolisian dengan pangkat dua melati ini  berpesan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan jika ada masyarakat yang belum vaksin segeralah untuk vaksin di puskesmas terdekat guna memutus mata rantai Covid -19. 

"Semoga dengan diberikannya pesan-pesan Kamtibmas oleh Polri, masyarakat terkhususnya Jemaat di Gereja dapat bekerjasama dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dan juga menjadikan Kabupaten Asahan daerah yang terhindar dari penyebaran wabah Covid-19". Ujarnya mengakhiri.

Setelah selesai kegiatan khotbah pihaknya juga memberikan sarana kotak seperti; sembako, peralatan kebersihan dan masker. (FAS/Nn)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !