Polres Asahan Suntikkan 1.450 Vaksin perhari

MenaraToday.Com - Asahan : 

Dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19, Polres Asahan menggelar kegiatan Vaksinasi Massal Presisi TNI - Polri Dosis I dan II jenis Sinovac kepada masyarakat  di SMP Negeri 1 Kecamatan Air Joman, SMA Negeri 1 Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, Balai Desa Prapat Janji, Irian Market Jalan Imam Bonjol Kisaran. Asahan, Sumatera Utara, Rabu (03/11/2021).

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira  mengatakan, Vaksinasi ini bertujuan untuk menurunkan angka kematian, mencapai kekebalan tubuh atau herd immunity bagi penerima vaksin.

"Pelaksanaan vaksin ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri Presisi khususnya Polres Asahan yang sesuai dengan Program Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo M.Si dalam rangka Percepatan Ekonomi Nasional di masa pandemi Covid-19. Dalam upaya mengendalikan penyebaran Virus Covid-19. Maka kami kembali menggelar vaksinasi massal presisi TNI - Polri terhadap 1.450 warga dengan melibatkan empat Tim Vaksinator yang berasal dari Urkes Polres Asahan, Rumkitban Kodim ASH-TNI AD, Puskesmas Binjai Serbangan, Puskesmas Prapat Janji, Puskesmas Kisaran Kota, Puskesmas Bandar Pasir Mandoge dan Relawan dari STIKES dan STMIK di. Asahan. di area pelaksanaan Vaksinasi massal ini, kita juga mengatur kursi agar jarak satu dengan yang lain sesuai dengan protokol kesehatan, dan juga kita siapkan tempat cuci tangan di depan yang mana, pada saat masyarakat masuk dan keluar agar mencuci tangan terlebih dahulu,” tutur Kapolres.

Kapolres juga menjelaskan bahwa setiap penerima vaksin wajib mengikuti beberapa alur diantaranya pendaftaran dan pendataan, kemudian dilakukan screening dan dilanjutkan pemberian vaksinasi Setelah dilakukan observasi, penerima vaksin akan mendapatkan kartu vaksinasi.

"Sebelum mendapatkan suntikan vaksin, warga harus mengikuti tahapan yang kita tentukan" ujar Kapolres mengakhiri (Nunk/FAS)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama