Polres Toba Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Sukseskan Pilkades Serentak 2021

MenaraToday.Com - Toba : 

Kepolisian Resor Toba, melalui Kapolsek Balige AKP Agus Salim Siagian, mengajak seluruh elemen masyarakat Toba untuk memberikan andil dalam mensukseskan pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara yang akan digelar 14 Desember 2021 mendatang.

Kepada seluruh elemen masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh kepemudaan, mari bersatu padu mewujudkan pelaksanaan pilkades yang aman dan kondusif dapat terlaksana sesuai aturan perundang-undangan yang sudah ditetapkan terkait pilkades, sebut AKP Agus Salim Siagian diruang kerjanya, Senin (29/11/2021).

"Untuk wilayah hukum Polsek Balige, terdapat 5 desa yang melaksanakan pilkades, yakni di Kecamatan Balige terdapat 3 desa dan di Kecamatan Tampahan tedapat 2 desa", tambah Agus Salim.

Disisa tahapan pilkades yang tinggal dua pekan lagi, Polsek Balige terus melakukan monitoring bahkan edukasi agar kiranya pilkades Toba tidak ternoda oleh kepentingan sepihak. 

"Tidak boleh ada kepentingan sepihak. Setiap demokrasi, termasuk pilkades harus berjalan sesuai aturan, jangan coba-coba menodainya, hal ini adalah bagi kepentingan seluruh masyarakat dalam melanjutkan program pembangunan di desa, siapapun calon yang terpilih adalah pilihan bersama yang nantinya harus didukung seluruh rakyat, Dalam waktu dekat ini, kita akan melakukan kesepakatan komitmen pilkades yang damai di desa masing-masing. Akan kita undang seluruh unsur muspika, tokoh masyarakat, tokoh adat dan unsur masyarakat lainnya. Kita berkomitmen mewujudkan pilkades sesuai harapan masyarakat, pemerintah dan perundang-undangan yang berlaku" sebut Kapolsek Balige.

Terpisah, Danramil 17 Balige Kapten Poltak Pardede tetap melakukan monitoring di desa melalui personil Babinsa setempat, kita terus menjalin komunikasi dengan aparat kepolisian demi terciptanya pilkades, damai, aman dan kondusif.  (J.Tambunan

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama