Satlantas Polres Malang Sosialisasikan Safety Riding For Humanity

MenaraToday.Com - Malang : 

Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono melalui Kasat Lantas AKP Agung Fitransyah melaksanakan pelatihan guna meningkatkan kualitas cara aman mengemudi guna meminimalisir resiko fatalitas korban Laka Lantas kepada masyarakat terorganisir / karyawan / buruh serta masyarakat umum Kabupaten Malang di Gedung Sanika Satyawada Mapolres Malang, Senin (22/11/2021).

Satlantas Polres Malang menyampaikan materi sosialisasi, menekankan pada prilaku aman berkendara baik untuk diri sendiri maupun orang lain, kemampuan dan kemahiran dalam berkendara sesuai dengan standar sehingga dapat menyelamatkan diri sendiri dan orang lain.


“Safety Riding menjadi faktor yang sangat penting untuk mewujudkan keselamatan dalam berlalu lintas di jalan raya,” ujar Agung. 

Agung mejelaskan, kegiatan sosialisasi tentang prilaku berkendara yang aman, nyaman dan kemampuan atau kemahiran dalam berkendara, merupakan bagian penting untuk keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (kamseltibcarlantas) yang diharapkan.

"Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini, tumbuh kesadaran masyarakat pengguna jalan akan pentingnya berkendara secara aman, nyaman. Sehingga keselamatan dijalan raya menjadi perhatian bersama," jelas Agung.

Kegiatan sosialisasi Safety Riding yang dilaksanakan Satlantas Polres Malang, merupakan bentuk implementasi Operasi Zebra Semeru 2021 yang lebih mengutamakan tindakan humanis dan simpatik.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan yang ketat kepada setiap Individu. (Ivan)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama