Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Tiga Kapolres Di Wilayah Polda Sumut Di Mutasi

MenaraToday.Com - Medan :

Tiga Kapolres di Wilayah Hukum Polda Sumut masing-masing, Kapolres Serdang Bedagai, Kapolres Tebing Tinggi dan Kapolres Labuhan Batu terkena mutasi jabatan sesuai dengan Surat Telegram Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo Nomor : ST/2280/X/2021, tertanggal 31 Oktober 2021 tentang Pengukuhan, Pemberhentian dan Pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri. 

Dalam Surat Telegram Kapolri yang diterima MenaraToday.Com, Senin (1/11/2021), , Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Robinson Simatupang, SH diangkat dalam jabatan barunya sebagai Kabagwassidik Ditresnarkoba Polda Sumut, jabatan AKBP Robinson digantikan oleh AKBP Dr, Ali Machfud, S.I.K, M.I.K  yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Jawa Timur. Sementara itu Kapplres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso, SIK di mutasi sebagai Pamen Polda Sumut dalam rangka evaluasi jabatan. Untuk mengisi jabatan Kapolres Tebing Tinggi dipercayakan kepada AKBP Mochamad Kunto Wibisono yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Metro Jakarta Barat, Polda Metro Jaya dan Kapolres Labuhan Batu AKBP Deni Kurniawan, S.IK, MH di mutasi nenjadi Pamen Polda Sumut dalam rangka evaluasi jabatan. Untuk pengganti AKBP Deni Kurniawan di percayakan kepada AKBP Anhar Arlia Rangkuti, S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit III Ditreskrimum Polda Sumut.

Sementara itu beberapa warga mengkait-kaitkan pemutasian Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso sebagai Pamen Polda Sumut dalam rangka evaluasi jabatan ada hubungannya dengan berita yang viral dalam sepekan ini tentang isteri Kapolres Tebing Tinggi yang pamer uang di Media Sosial. Sementara Kapolres Labuhan Batu AKBP Deni Kurniawan yang juga di mutasi jadi Pamen Polda Sumut dalam rangka evaluasi jabatan ada kaitannya dengan ucapannya yang menyebut wartawan "Kampret".

"Semoga Kapolres pengganti Kapolres sebelumnya dapat amanah dan bijaksana dalam menjalankan tugas. Sebab memang saat ini Polri tengah menjadi sorotan masyarakat. Saya bangga dengan tindakan tegas Kapolri yang langsung memutasi jabatan bahkan memecat anggota Polri "Nakal", sehingga ke depannya Citra Polri dapat kembali baik. Sebab Program Kerja Kapolri "Polri Yang Berpresisi" adalah program yang sangat bagus'  ujar salah seorang warga yang enggan namanya di publikasikan. (Nn/Red)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !