Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Tinggal Di Gubug Reot, Wak Amat Mohon Pemkab Tanjab Barat Berikan Bantuan Bedah Rumah

MenaraToday.Com - Tanjab Barat : 

Wak Amat, warga RT.01 Desa Tanjung Tayas. Kecamatan Tungkal Ulu. Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Provinsi Jambi memohon kepada Pihak Pemerintah melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) agar dirinya mendapatkan program bedah rumah.

Hal ini diungkapkan Wak Amat saat berbincang-bincang dengan awak MenaraToday.Com, Sabtu (6/11/2021).

"Keseharian saya hanya sebagai pencarian bahan rongsokan. Saya memiliki 4 orang anak yang masih kecil-kecil yang duduk di bangku SD dan pesantren" ujarnya.

Pantauan MenaraToday.Com, rumah wak Amat yang berdekatan dengan Kantor Desa Tanjung Tayas ini sudah selayaknya mendapatkan perhatian dari pihak Pemerintah melalui Dinas PUPR maupun Instansi terkait sebab keluarga Wak Amat sudah termasuk dalam kategori Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). 

"Ya begini lah kondisi rumah saya hanya berlantai tanah dan berdinding papan yang sudah jebol, atap dari daun dan plastik. Makanya saya memohon agar saya bisa mendapatkan program bedah rumah sehingga saya bisa menempati rumah yang layak huni" ujarnya.

Wak Amat juga menyebutkan bahwa dirinya hanya mendapatkan bantuan dari Program Keluarga Harapan (PLH).

"Memang saya pernah mendapatkan bantuan program PKH dua kali, sekarang tidak pernah lagi, untuk bantuan lainnya seperti Bantuan Langsung Tunai (BLT)  saya tidak pernah terima. Namun itu tidak masalah buat saya, karena yang saya harapkan hanya bedah rumah. Memang dulu saya pernah didatangi Tim Bedah Rumah, mereka minta data keluarga dan memfoto rumah ini. Tapi sampai sekarang tidak terealisasi, sedangkan warga lain sudah mendapatkan program tersebut" ujarnya.  (Jangcik).

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !