Antisipasi Barang Ilegal, Sat Polairud Polres Asahan Gelar Patroli Di Perairan Bagan Asahan

MenaraToday.Com - Asahan : 

Dalam mengantisipasi peredaran barang illegal dan TKI baik yang pergi dan datang, Personil Sat Polairud Polres Asahan melaksanakan patroli di perairan wilayah hukumnya. 

Pelaksanaan patroli ini dilakukan 1 x 12 jam  pada hari Jum'at 03 November 2021 pukul 20.00 wib s/d Sabtu tgl 04 Desember 2021 pukul 06.00 wib.

"Dalam pelaksanaan patroli ini, petugas melakukan pemeriksaan kelengkapan dokumen kapal dan perlengkapan keselamatan Nakhoda dan ABK Kapal," jelas Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH melalui Kasat Polair Polres Asahan AKP AR. Kausar SH.

Kepada Nakhoda dan ABK, petugas juga menghimbau untuk selalu membawa perlengkapan alat keselamatan kapal serta dipakai pada saat berada di dalam Kapal.

"Personil juga melakukan pemeriksaan terhadap kapal yang keluar masuk wilayah perairan asahan guna antisipasi TKI Dan barang ilegal dari Malaysia," jelasnya.

AKP AR Kausar SH menyebutkan selama dilakukannya patroli diperairan tidak ada kejadian yang menonjol.

"Situasi perairan di wilayah hukum Polres Asahan dalam keadaan surut. Arus tenang dan keamanan para nelayan masih aman dan baik," ujarnya mengakhiri.  (FAS)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama