Kantor Kelurahan di Kota Probolinggo Tiba-tiba Roboh

MenaraToday.Com - Probolinggo :

Tak ada angin dan hujan, tiba tiba sebuah bangunan kantor kelurahan Di Probolinggo ambruk, tepatnya di jalan Sunan Ampel No 246 Kelurahan Jrebeng Lor Kecamatan Kedopok, pada pukul 16.46 Wib,Saat itu Kantor sudah tutup karna sudah pulang, kejadiannya secara tiba tiba, Kamis, (2/12/21).

Kejadian itu diketahui seorang penjaga kantor kelurahan bernama Tirap,” setelah cek lock selang beberapa menit, tiba-tiba roboh, mungkin karena bangunan sudah tua dan lama nggak pernah dibenahi, memang ada rencana untuk renovasi tapi hingga sekarang belum ada ,” kata Tirap.

Diketahui bangunan tersebut dulunya sering dibuat untuk acara rapat pertemuan warga dan acara sosialisasi,namun beberapa bulan yang lalu bangunan itu hanya digunakan sebagai gudang sementara.

Jamal salah satu warga, mengatakan,” bangunan itu sudah lama rapuh, yang saya tahu pak lurah sudah mengajukan permohonan perbaikan namun hingga sekarang sampai bangunan ambruk tidak ada kabar untuk renovasi, ya untungnya nggak ada korban,” tuturnya.

Saat menghubungi bapak lurah jrebenglor Rudjito mengaku bahwa pihaknya sudah kerap kali mengusulkan renovasi. Nmun hingga saat ini belum ada kepastian.

“Kami usulkan untuk dilakukan pembangun sudah sejak Tahun 2017 lalu. Namun belum ada upaya pembangunan,” tambahnya.

Rudjito berharap segera ada perbaikan, sehingga gedung aula ini bisa dipakai kembali untuk kegiatan masyarakat.

“Dalam kejadian ini kami pastikan hanya kerugian material dan tidak ada korban jiwa,” Pungkasnya. (De Songot)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama