Khawatir Ambruk, Warga Minta Pemerintah Segera Perbaiki Jembatan Cirametuk

Jembatan Cirametuk, Cibaliung


MENARATODAY.COM, Pandeglang,-Jembatan gantung yang terbuat dari bambu dan jalan yang beralaskan tanah belum juga ada sentuhan dari Pemerintah Desa, Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat.

Jika musim hujan tiba, jembatan dan jalan tersebut menjadi licin, sehingga masyarakat harus berhati-hati melewati jembatan gantung tersebut yang berada di Kampung Cirametuk Desa Cibaliung Kecamatan Cibaliung Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten.

Jembatan gantung tersebut merupakan jembatan penghubung antara Kampung Cirametuk dengan Kampung Batu Payung.

Warga yang melintas dari kampung cirametuk ke kampung batu payung begitupun sebaliknya, harus melewati jembatan  gantung yang kondisinya sangat licin yang terbuat dari bambu. Ditambah jika musim hujan sangat memprihatinkan kondisi jembatan maupun jalannya, khawatir jika jembatan yang menghubungkan kampung cirametuk dengan kampung batu payung menjadi ambruk.

Salah satu warga cirametuk Ruyum berharap, jembatan penghubung tersebut segera diperbaiki dan dibangun seperti jembatan pada umumnya yang layak dan kuat jika dilalui kendaraan.

"Semoga Pemerintah perduli dan sigap untuk melakukan perbaikan dan pembangunan terhadap jembatan dan jalan tersebut, karena warga sudah bosan dengan kondisi jembatan dan jalan yang masih belum layak, padahal jaman sudah maju dan berkembang," harapnya. Kamis (29/12/21).

Dengan keluhan dan harapannya tersebut, Ruyum meminta pihak Pemerintah ataupun pihak terkait dapat mendengar, sehingga jembatan dan jalan cepat dibangun. (la)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama