Perayaan Natal Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Berlangsung Khidmat

Menaratoday.com-siantar:

Perayaan Natal Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pematangsiantar Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumut berlangsung khidmat, Selasa (28/12/2021). Perayaan Natal ini diikuti seluruh staf dan pegawai serta Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIA Pematangsiantar beragama nasrani yang berlangsung Gereja Oikumene Komplek Lapas. 

Kepala Lapas Kelas IIA Pematangsiantar, Rudy Fernando Sianturi didampingi KPLP Raymond Andika Girsang, mengungkapkan di hari Natal yang berbahagia ini para WBP yang sudah menerima berkat Natal berupa remisi khusus wajib bersyukur kepada Tuhan dan bagi yang belum mendapatkan remisi khusus Natal agar tetap mengikuti seluruh program pembinaan di dalam Lapas. Tetap mentaati peraturan dan tata tertib di dalam Lapas agar memenuhi syarat untuk memperoleh remisi di kemudian hari. 

"Meskipun di momen Natal ini tidak bisa bertemu dengan keluarga yang di sayangi harus tetap bersuka cita dan tetap mendoakan keluarga kita," ujarnya. 

Lapas juga sudah sangat berbenah dalam hal pelayanan, telah memberikan pelayanan terbaik mulai dari pemberian Hak WBP (remisi, Integrasi online dan asimilasi) juga pelayanan penitipan barang dan makanan bagi keluarga WBP serta pelayanan kesehatan kepada WBP yang keseluruhannya tidak dipungut biaya (gratis) sehingga Lapas kelas IIa Pematangsiantar Kanwil Kemenkumham Sumut berhasil mendapatkan predikat Lapas dengan pelayanan berbasis HAM terbaik yang di berikan langsung oleh bapak Menteri Hukum dan HAM RI Yasona Laoly.

Paul Suseno Suarsana yang merupakan pendeta dari JKI the Way Jakarta turut mengikuti acara Natal tersebut dan berkhotbah melalui aplikasi zoom meeting menyampaikan momen sukacita bagi WBP yang sekarang sedang menjalani proses pertobatan harus tetap berserah dan tetap berdoa kepada Tuhan Yesus Kristus, dan kita harus yakin Dia punya rencana yang indah untuk kita. 

Paul Suseno juga mengajak WBP yang ingin bertaubat ketika sudah bebas nantinya untuk bergabung dalam pelayanan dan masuk ke dalam Sekolah Teologi untuk bisa bersaksi dan menjadi Hamba Tuhan dan menyampaikan kebaikan dan firman Tuhan kepada masyarakat banyak . 

Kegiatan ini di ikuti dengan antusias oleh WBP dengan menampilkan drama dan liturgi profesi untuk memeriahkan acara ini. Para WBP berharap agar Pandemi ini cepat berlalu agar mereka bisa dikunjungi oleh keluarga dan saudara yang mereka sayangi. (RG)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama