Pimpin Apel Gabungan, Direktur PT. MSC Tekankan Pemberian Reward Pada Anggota Berprestasi

MenaraToday.Com - Medan :

Dalam rangka meningkatkan kinerja Karyawannya, PT. Macan Sejahtera Cahaya (MSC) menggelar Apel Gabungan Unit Satpam di Kantor Besar MSC, di Jl. Pembangunan No 87, Kel. Helvetia Timur, Medan Helvetia, Medan, Sumatera Utara. Selasa (7/12/2021).

Dalam sambutannya Kasim selaku Direktur Operasional PT. MSC memberikan motivasi dan menegaskan betapa mulianya menjadi seorang Satpam.

"Jangan pernah berkecil hati menjadi seorang Satpam sebab profesi Satpam merupakan tugas yang sangat mulia. Kalian termasuk bagian orang yang melindungi masyarakat umum. Maka dari itu Personil Satpam harus mampu mendeteksi potensi kerawanan wilayah dan melakukan tindakan pertama dan pencegahan dengan tepat, serta melaporkan kepada pihak berwajib untuk segera dilakukan langkah-langkah antisipasi, dengan demikian eksistensi Satpam dapat semakin memberikan kontribusi nyata untuk mewujudkan keamanan di lingkungan kerjanya masing-masing," tegasnya.

Kasim juga menyebutkan bahwa Satpam memiliki peran strategis, baik dalam upaya pemeliharaan Kamtibmas di lingkungan kerjanya maupun dalam lingkungan iklim investasi yang kondusif sebagai salah satu perhatian Pemerintah guna memacu pertumbuhan ekonomi.

Selain itu Kasim juga berharap kepada 600 personil Satpamnya agar menjunjung tinggi sikap disiplin dan memahami SOP dalam bekerja.

"Saya juga berharap kepada seluruh personil Satpam agar senantiasa menjunjung tinggi sikap disiplin, sebab itu merupakan sikap yang sangat penting dan modal utama dimiliki oleh seorang satpam. Saya juga menghimbau kepada seluruh personil agar senantiasa menjaga kebersihan dalam lingkungan kerjanya. Ciptakanlah suasana yang aman dan nyaman. Jangan lupa bersyukur dan sisihkanlah sebagian rezeki untuk orang yang kurang mampu dan anak-anak yatim," tegasnya.

Tidak sampai disitu, guna memberikan motivasi bagi para personil Satpam yang bertugas, Kasim juga menegaskan akan selalu memantau dan menilai anggotanya serta turut memberikan reward (penghargaan) kepada personil Satpam yang berprestasi.

"Bekerjalah secara maksimal, tanpa kalian sadari saya akan selalu memantau dan menilai kinerja kalian. Saya juga berjanji akan memberikan reward kepada Satpam-Satpam yang berprestasi. Maka dari itu, tetaplah semangat dan berinovasi dalam bekerja," tegasnya.

Pantauan Wartawan, kegiatan tersebut berjalan lancar dan diakhir kegiatan Kasim tampak memberikan uang tunai kepada Satpam yang berhasil menjawab pertanyaan-pertanyaannya. (Dwi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama