Wujudkan PRM, Bhabinkamtibmas Polres Asahan Sambangi Rumah Warga

MenaraToday.Com - Asahan :

Dalam mewujudkan lima unggulan Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira yang salah satunya adalah Program Polisi Rindu Masyarakat (PRM), Bhabinkamtibmas Polres Asahan dari Polsek Prapat Janji, Aiptu S. Ginting melakukan sambang Polmas (Polisi Masyarakat) secara door to door ke rumah warga, Selasa (7/12/2021) siang. 

Pada kegiatan ini Pak Bhabin ini menyambangi rumah Satimin (41) warga Dusun III Desa Prapat Janji, Kecamatan Buntu Pane, Asahan, Sumatera Utara.

"Kegiatan ini kita laksanakan selain menjalankan fungsi Bhabinkamtibmas dam juga menjalankan program Kapolres, disini kita juga memberikan imbauan Kamtibmas serta memberikan imbauan agar ikit vaksinasi untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19". Ujar Kapolres Asahan melalui Kapolsek Prapat Janji AKP JT. Siregar, saat berbincang-bincang dengan awak media.

Lebih lanjut mantan Kasi Propam Polres Asahan ini menjelaskan bahwa kehadiran Bhabinkamtibmas ditengah masyarakat adalah sebagai pengemban fungsi Polmas dalam memberikan edukasi kepada warga agar ikut berpartisipasi dalam mewujudkan Kamtibmas di wilayahnya masing-masing 

"Kegiatan ini bertujuan agar terwujudnya kemitraan yang setara antara Polisi dan Masyarakat, meningkatkan keharmonisasian sosial dalam menjaga Kamtibmas, mewujudkan kemitraan dan rasa aman bagi masyarakat Kabupaten Asahan. Selain memberikan edukasi, Bhabinkamtibmas juga menempelkan striker dirumah warga berisi nomor kontak pengaduan serta mengajak  warga yang di kunjungi agar melaksanakan Vaksin untuk menjaga imun tubuh yang kuat, dan selalu menerapkan Protokol Kesehatan" ujarnya.

Pria berpangkat tiga garis kuning di pundak ini menambahkan bahwa dengan hadirnya Polisi di tengah masyarakat diharapkan dapat memotivasi masyarakat agar dapat memberikan informasi kepada pihak kepolisian jika ada gangguan Kamtibmas serta sadar akan pentingnya kesehatan serta merubah kebiasaan di masa Pandemi Covid-19. 

"Kita berharap dengan kegiatan ini dapat terbangun kemitraan serta sinergitas antara Polri dan masyarakat, sehingga terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif dan terwujudnya Indonesia sehat terbebas dari wabah Covid-19 serta kita berharap warga dapat menyadari akan pentingnya vaksinasi dengan cara mendatangi lokasi vaksinasi dan mau di vaksin". Ujarnya mengakhiri (Nn/Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama