Rp. 87 Juta Di Gelontorkan Bupati Pandeglang Sebagai Tambahan Hadiah Pemenang Bupati Cup 2021


MENARATODAY.COM-Bupati Pandeglang Irna Narulita tepati janjinya memberikan hadiah tambahan sebesar Rp. 57 juta untuk para pemenang di event Bupati Cup 2021.

Penyerahan hadiah tambahan dari Bupati Pandeglang sebelumnya secara simbolis sudah dilakukan pada Senin 20 desember 2021, kepada sembilan orang pemenang, sedangkan untuk pemberian hadiah tambahan kepada seluruh pemenang diserahkan langsung kepada KONI Pandeglang.

Hari ini, Selasa (21/12/21) bertempat dikantor KONI Pandeglang hadiah tambahan dari Bupati Pandeglang diserahkan langsung kepada para Pengurus Cabang (Pengcab) Karate, Pencak Silat dan cabor Panjat Tebing oleh Katua Harian KONI H. Pery Hasanudin.

Bupati pandeglang Hj. Irna Narulita mengatakan, hadiah untuk para atlet dalam event tersebut sudah ditambahkan sebesar Rp. 57 juta yang awalnya Rp. 30 juta, total hadiah menjadi Rp. 87 juta rupiah di tambah insentif untuk pengurus cabang masing masing Rp. 2 juta rupiah.

"Saya selaku Bupati mohon ma'af dan bertanggung jawab penuh kepada para atlet muda Pandeglang atas kejadian tersebut dan memastikan hal serupa tidak akan terjadi kembali," tukasnya.

"Apresiasi kami kepada seluruh atlet-atlet muda berbakat Pandeglang agar dapat mengukir prestasi membawa nama baik Pandeglang di kompetisi-kompetisi lainnya," tambah irna.

Dalam kesempatan tersebut Ketua KONI Pandeglang Drs. H. Pery Hasanudin mengatakan, hadiah tambahan dari Bupati Pandeglang untuk para pemenang lomba Bupati cup totalnya senilai Rp. 57 juta rupiah.

“Semua hadiah tambahan bagi para pemenang sudah kita serahkan kepada para pengurus cabor untuk segera diberikan kepada para pemenang lomba,“ terangnya.

Menurut Pery, terkait polemik tentang hadiah event Bupati cup yang kurang ideal, Ia menegaskan bahwa Bupati Irna tidak tahu jika ada kegiatan bertajuk Bupati cup, karena jajaran Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pandeglang tidak ada kordinasi dan pemberitahuan tentang kegiatan tersebut kepada Bupati.

“Atas pemberian hadiah yang kurang layak bagi para juara, Bupati Pandeglang mengambil langkah kebijakan dengan menambah hadiah bagi para pemenang, “ ujarnya.

Pery menegaskan, akan melakukan evaluasi menyeluruh dan akan mengawal kegiatan tersebut secara terbuka dan transparan, dan berharap terkait polemik ini jangan berkepanjangan, karena sebagai mantan Sekda Pandeglang, dirinya mengetahui bagaimana beratnya tugas Bupati dalam mewujudkan program pembangunan.

“Beliau (Bupati-red) sudah menegur dan memberikan sanksi kepada jajaran Dispora Pandeglang atas kelalainya, hal tersebut dilakukan Bupati demi majunya dunia  olah raga di Kabupaten Pandeglang," pungkasnya.

Namun meski demikian, tak ada informasi yang jelas dari manakah anggaran dana tambahan untuk hadiah uang pembinaan tersebut berasal.

Sementara itu, Ketua Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Pandeglang Tb.Endang Priatna menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Pandeglang atas pemberian hadiah tambahan bagi para juara Bupati cup.

“Kami sebagai pengurus Forki Pandeglang mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Bupati Pandeglang yang telah memberikan tambahan hadiah, pemberian hadiah tambahan ini tentu saja sebagai bentuk penyemangat dan perhatian untuk kemajuan olahraga di Kabupaten Pandeglang, semoga kedepannnya olahraga di Pandeglang lebih maju dan berkembang,“ katanya. (la)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama