Bantu Ekonomi Keluarga, Bhayangkari Polres Tebing Tinggi Sukses Kembangkan Usaha Papan Bunga.

MenaraToday.Com -  Tebing Tinggi : 

Menjadi isteri polisi, Siska Fera, isteri Aipda Alfon Amir, Ps Kanit Samapta Polsek Sipispis Polres Tebing Tinggi, Sumatera Utara, tidak langsung bermanja-manja mengharapkan gaji dari suaminya.


Dengan niat yang tulus ingin membantu ekonomi keluarga, Siska Era yang merupakan anggota Bhayangkari mencoba membuka usaha papan bunga yang di mulai dari tahun 2013 yang lalu.



Awal merintis usahanya, Siska Fera hanya memiliki 2 papan bunga dan Siska langsung merangkai papan bunganya.

Saat berbincang dengan MenaraToday.Com, Siska Fera dengan di dampingi suami tercinta Aipda Alfon Amir menyebutkan usaha yang digelutinya mendapatkan dukungan dari sang suami. Tak jarang suami Siska yang berprofesi sebagai aparat kepolisian ikut mempromosikan usaha sang isteri.

"Awal buka usaha ini, saya izin sama Bapak dan Alhamdulillah dapat dukungan sehingga saya semakin bersemangat dan Alhamdulillah istilah orang jawa "Alon-Alon Asal Kelakon", usaha ini mulai mengalami kemajuan" jelas Siska Fera saat berbincang dengan kru MenaraToday.Com di lokasi usahanya, Jalan Sei Berumun Lingkungan 5 Kelurahan Durian Kecamatan Bajenis Kota Tebing Tinggi.

Siska Fera menambahkan bahwa dalam membangun usahanya, tidak semudah membalikkan telapak tangan, karena selain usaha papan bunga telah menjamur ditambah minimnya relasi membuat usaha papan bunganya tak jarang sepi pemesan.

"Ya namanya merintis bang, ya pelan-pelan saja, cuma karena kesabaran dan Nawaitu yang tulus ingin membantu ekonomi keluarga membuat saya tetap semangat menggeluti usaha saya. Karena saya sadari menjadi isteri Polisi harus pandai-pandai dalam mengatur gaji bulanan suami yang pas-pasan untuk biaya hidup keluarga. Yang paling terpenting selain niat juga restu dari suami" ujar wanita yang mengaku bahwa dirinya langsung yang merangkai tulisan di papan bunga.

"Saya langsung yang menempelkan bunga ke papan itu. Yang penting kita menjaga mutu, motif dan pola tulisan yang menarik, sehingga konsumen puas dengan hasil kita. Kemudian jangan pernah kecewakan konsumen. Itulah kunci dari keberhasilan usaha" ujarnya.

Sementara itu Aipda Alfon Amir saat dimintai keterangannya menyebutkan dirinya adalah laki-laki yang paling beruntung memiliki isteri yang mau membantu perekonomian keluarga.

"Alhamdulillah bang, saya sangat beruntung memiliki isteri yang baik dan mau membantu keluarga. Pokoke my wife is the best lah" ujar Alfon sembari tersenyum dan sesekali melirik sang isteri.

Aipda Alfon juga menyebutkan dirinya terus mendukung usaha sang isteri tercinta.

"Ya jelas kita dukung bang. Sudah terbukti koq, berkat kegigihan isteri saya kini kita sudah memiliki belasan papan bunga. Jadi kalau mau pesan papan bunga untuk kegiatan kedinasan, pesta pernikahan, hajatan khitanan atau ucapan turut berduka cita, boleh lah pesan sama kami." ujarnya tersenyum ramah. (Rino)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama