Bhabinkamtibmas Polsek Srengat Dampingi Pelaku Pembacokan Berobat ke RSJ Lawang

MenaraToday.Com - Blitar :

Bhabinkamtibmas Desa Selokajang Polsek Srengat Aipda Agus LukonI ikut mengawal pelaku pembacokan terhadap kakaknya sendiri untuk menjalani pengobatan di RSJ Lawang Malang, Senin (24/01/2022).

Kronologis berawal dari Khoirudin (33), warga Desa Selokajang, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar, ngamuk membacok kakak kandungnya, Rahmat, Senin pagi.

Khoirudin yang diduga mengalami gangguan jiwa itu mengamuk saat hendak dibawa ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Lawang, Malang.

Kapolsek Srengat, Kompol Yusuf mengatakan pagi itu, Khoirudin hendak dibawa ke RSJ Lawang Malang.

Keluarga pelaku, termasuk kakak Khoirudin, Rahmat (korban) menunggu kedatangan ambulans yang akan mengantar pelaku ke RSJ Lawang Malang.

Sesaat menunggu kedatangan ambulans, tiba-tiba pelaku ngamuk membawa sabit menghampiri kakaknya. Kemudian Bhabinkamtibmas dibantu warga berhasil mengamankan pelaku yang bersembunyi di semak-semak belakang rumahnya.

"Pelaku membacok kakaknya saat menunggu ambulans di jalan depan rumah. Kakak pelaku mengalami luka di bagian tangan dan kepala," kata Kompol Yusuf.

Polsek Srengat tidak melanjutkan proses hukum kasus tersebut, sebab pelaku itu diduga mengalami gangguan jiwa dan dalam pemantauan RSJ Lawang Malang. Pelaku sudah sekitar 10 tahunan mengalami gangguan kejiawan dan menjalani pengobatan rutin   di RSJ Lawang.

Bhabinkamtibmas Desa Selokajang Srengat Aipda Agus Lukoni setelah kejadian kemudian ikut mengawal pelaku untuk menjalani pengobatan di RSJ Lawang.

"Terimakasih bhabinkamtibmas bisa hadir di tengah-tengah masyarakat secara langsung dan siang ini tadi  ikut mengantar pelaku ke RSJ Lawang untuk menjalani pengobatan, dan alhamdulillah sekitar jam 2 siang ini tadi pelaku sudah berada tiba di RSJ Lawang," pungkas Kompol Yusuf. (Lucky)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama