Laksanakan Program Polisi Baik, Samapta Polres Blitar Kota Bersihkah Masjid

MenaraToday.Com - Blitar :

Semakin gencar dalam meningkatkan protokol kesehatan, Anggota Samapta Polres Blitar Kota melakukan Kegiatan Bersahabat yakni bersih sehat bersama masyarakat berupa bersih masjid. Aksi sosial ini dimaksudkan untuk memberi kenyamanan bagi umat Islam dalam menjalankan ibadah sholat, termasuk ibadah sholat Jum'at.

Sesuai dengan perintah Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono SH SIK MSi bahwa semua anggota Polres Blitar Kota harus menjalankan program Polisi Baik. Untuk itu Aksi Jum'at bersih masjid ini dilakukan Sat Samapta Polres Blitar Kota yang langsung dipimpin oleh Kasat Samapta AKP Murdianto SH di Masjid Baitul Aziz Kepanjenkidul Kota Blitar, jum'at 21/01/22. 

"Hari ini bersama anggota samapta Polres Blitar Kota, kami melaksanakn giat jum at bersahabat yaitu bersih sehat bersama masyarakat dengan membersihkan masjid Baitul Aziz di Kelurahan Sentul Kepanjenkidul Kota Blitar, semoga kegiatan kami bermanfaat bagi masyarakat karena kegiatan ini juga sudah sesuai dengan arahan bapak Kapolres bahwa seluruh anggota Polres Blitar Kota sekarang ini wajib melaksanakn program polisi baik yaitu kehadiran polisi dimsyarakat dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," kata Kasat Samapta AKP Murdianto.

Kegiatan ini memiliki maksud untuk memberi kenyamanan bagi umat Islam yang akan menjalankan ibadah sholat, termasuk sholat Jum'at. Selain halaman, anggota Samapta juga membersihkan bagian dalam masjid. Sementara agar masjid terbebas Covid 19, sebagian personil melakukan penyemprotan disinfektan.

Kasat Samapta AKP Murdianto SH mengatakan pihaknya juga tidak ingin lengah akan ancaman wabah Covid-19 maupun DBD meski Kota Blitar sudah dinyatakan sebagai Zona Hijau oleh pemerintah. Disela-sela kesibukan anggota dalam menjalankan tugas, jajarannya menyempatkan diri melakukan aksi jum'at bersih masjid. Selain kebersihan adalah sebagian dari iman, dengan kondisi masjid bersih maka akan memberi kenyamanan bagi orang yang beribadah di tempat tersebut.

"Selain membersihkan masjid dan lingkungan sekitar masjid kami juga lakukan fogging untuk antisipasi waba DBD,"lanjut AKP Murdianto

Pada kesempatan itu, AKP Murdianto juga memberikan bantuan berupa masker dan alat kebersihan kepada takmir masjid Baitul Aziz. (Lucky)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama