Wabup Asahan Hadiri Penutupan MTQ Kelurahan Selawan.

MenaraToday.Com - Asahan : 

Wakil Bupati Asahan, Taufiq Zainal Arifin menghadiri penutupan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) dan Festival Nasyid tingkat Kelurahan Selawan yang digelar di lapangan Masjid Aljihad Jalan Budi Otomo Kelurahan  Selawan dengan mengambil Thema "Melalui MTQ Nasional Ke - 53 Tingkat Kelurahan Tahun 2022, Kita Tingkatkan Budaya Gemar Membaca Alquran Menuju Masyarakat Asahan Sejahtera, Religius dan Berkarakter, Kamis (20/1/2022). 

Dalam kegiatan ini dimulai dengan Pawai Ta'aruf para Khalifah dari VIII Lingkungan dan Pelajar tingkat SD, SMP di Selawan berjumlah sekitar 750 orang dengan diiringi Drum Band Muhammadiyah dan paduan suara STIHMA Muhammadiyah yang dilepas oleh Lurah Selawan, Zulkifli Panjaitan S.Ag MAP dan dibuka dengan Pembacaan Wahyu Ilahi oleh Qori terbaik tahun 2021, Muhammad Yunus dengan Saritilawah, Tartil Syahril Qur'an Qiroah Hitzil Qur'an dan 1 sampai 30 Zuz Fahmi Qur'an dan kaligrafi putra/putri dengan Jumlah peserta 132 orang.

 acara MTQ ini dihadiri oleh wakil bupati Taufiq Zainal AbidinS.Sos.Msi,camat Kisaran Timur A. Saiful Pasaribu SAP, MM lurah Selawan,Lurah Mutiara, Babinsa, Babinkamtibmas,ketua Imtaq, ketua Lpm,kepling dan masyarakat kelurahan Selawan, dilanjutkan dengan memberikan santunan anak yatim 14 orang yang diberikan wakil bupati Taufiq Zainal Abidin Ssos. Msi dan Camat Kisaran Timur. 

Acara ditutup oleh camat Kisaran Timur Saiful Pasaribu  ditandai dengan pemukulan gong,didalam kata penutupan Saiful mengatakan MTQ & Festival Seni Qasidah Tingkat Kelurahan bertujuan untuk memberikan motivasi dan semangat kepada masyarakat untuk cinta pada Al Qur'an dan membaca alquran. 

Kecamatan Kota Kisaran Timur akan membuat suatu wadah untuk pembinaan, pelatihan kepada masyarakat 12 kelurahan yang bekerjasama dengan LPTQ dan LASQI Kecamatan untuk mempersiapkan Hafiz Hafizah dan kafilah2 semua cabang untuk bertanding di tingkat Kabupaten, Provinsi, Nasional serta antar negara untuk tahun tahun kedepannya serta acara MTQ dapat membentuk karakter muda mudi lebih baik dan gemar membaca Alqur'an sehingga nantinya akan mencintai  Alqur'an.Acara diakhiri dengan pembagian hadiah kepada para pemenang. (heri lobe).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama