23 Orang Pengunjung Pantai Payangan Terseret Arus, 7 Orang Meninggal Dunia


MenaraToday.Com - Jember : 

Sebanyak 22 orang pengunjung Pantai Payangan terseret arus laut Pantai Payangan Dusun Watu Ulo Desa Sumber Rejo Kecamatan Ambulu, Jember, Jawa Timur, Sabtu (12/2/2022) sekira pukul 00.25 Wib.

Informasi yang berhasil di himpun dari keseluruhan korban yang terseret arus, 7 orang dinyatakan meninggal dunia, sementara yang lainnya masih dalam pencarian tim gabunganTNI/Polri dan Basarnas Kabupaten Jember.

*Pada hari Sabtu (12/2/2022) sekira pukul 23.00 Wib para korban yang tergabung dalam rombongan Kelompok Tunggal Jati Nusantara bersama rombongan dari Panti, Patrang, Sukorambi, Sumbersari, Agung dan Jenggawah berjumlah 24 orang mendatangi pantai Payangan untuk melakukan ritual, sekira pukul 00.00 Wib ke 23 korban melakukan ritual di tepi pantai Payangan. Awalnya para korban telah diperingati Saladin yang merupakan pengelola Bukit Seroja agar tidak ke laut dikarenakan ombak besar. Namun peringatan tersebut tidak di indahkan para korban dan tetap melakukan ritual. Sekira pukil 00.25 Wib para korban terseret arus secara tiba-tiba" ujar salah seorang warga sekitar yang tidak mau menyebutkan identitasnya.

Masih menurut keterangan warga, sekira pukul 01.00 Wib, personel Polsek Sumberejo bersama perangkat desa dan tim Basarnas melakukan evakuasi korban yang selamat ke PKM Ambulu dan melakukan pencarian para korban yang hilang terbawa arus. 

"Sekira pukul 02.45 Wib, para korban selamat dan yang meninggal dunia di bawa menggunakan mobil Ambulance PKM Sabrang dan Strada Bacnone Polsek Ambuli ke PKM Ambulu" jelasnya.

Berikut nama-nama korban arus Pantai Puyungan yang berhasil di data.

1. Ida warga Tawangalun, Kecamatan Rambipuji, Jember.

2. Pinkan (13) warga Tawangalun, Kecamatan Rambipuji, Jember.

3. Bintang, warga Jalan Kacapiring Gebang, Kecamatan Patrang, Jember. 

4. Sofi (22) warga Dusun Botosari Desa Dukuhmencak Kecamatan Sukorambi, Jember. 

5. Ariska (23) warga Dusun Botosari Desa Dukuhmencak Kecamatan Sukorambi, Jember. 

6. Febri (28) warga Bondowoso.

7. Murni (55) warga Sempusaro Wetan Kecamatan Jember.

8. Syaiful (40) warga Desa Krasak Kecamatan Ajung, Jember. 

9. Yuli (30) warga Panti Kabupaten Jember.

Sampai berita ini diterbitkan tim gabungan TNI/Polri dan Basarnas masih melakukan pencarian korban yang belum di temukan (S. Rifai)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama