Babinpotmar Lanal Banyuwangi Kawal Vaksinasi Masyarakat Maritim Door To Door.

MenaraToday.Com - Banyuwangi : 

Komandan Pos TNI AL (Posal) Blimbingsari, Lanal Banyuwangi, Lantamal V Surabaya, Koarmada 2, Letda Laut (P) Triono bersama Babinpotmar Posal Blimbingsari, Babinsa Koramil Rogojampi, Babinkamtibmas Rogojampi, Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Badean laksanakan serbuan vaksinasi keliling langsung menyasar terhadap masyarakat maritim dan sekitarnya yang belum mendapatkan imunisasi vaksin Covid-19 dengan cara jemput bola atau door to door di Dusun Pacemengan Desa Blimbingsari, Kecamatan Blimbingsari, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Kamis (10/02/2022)

Serbuan vaksinasi terhadap masyarakat maritim dan sekitarnya diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Blimbingsari dan PKM Badean dengan pelaksanaan vaksinasi door to door tersebut disambut baik oleh warga Dusun Pacemengan,  sehingga warga tervaksin semua dari sebanyak 78 orang terdaftar.

Adapun Komandan Posal Blimbingsari dan Babinpotmar  berperan aktif mendukung dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi terhadap masyarakat maritim dan sekitarnya secara door to door tersebut dengan optimis guna capaian vaksinasi dengan target 100%. 

Pemerintah Desa Blimbingsari yang diwakili Kepala Dusun (Kadus) Pacemengan, Asnawi mengatakan, "Menggelar vaksinasi door to door ini merupakan bentuk pelayanan pemerintah kepada masyarakat dan upaya pemerintah untuk mempermudah masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi." ucapnya. 

 " Pelaksanaan vaksinasi secara door to door ini adalah langkah tepat guna memenuhi  capaian vaksinasi dengan target 100%, dan kami TNI - Polri selalu siap mengawal program Pemerintah Pusat hingga terbentuknya Herd Immunity bagi masyarakat khususnya masyarakat maritim. Kami mendatangi langsung kerumah-rumah warga area wilayah kerja Posal Blimbingsari yang belum melaksanakan vaksinasi yang kemungkinan dikarenakan  kesibukan kerja ataupun takut divaksin dikarenakan termakan isu Hoax. Kami juga menghimbau masyarakat agar tidak takut divaksin dikarenakan vaksin aman, sehat dan halal." Ujar  Danposal Blimbingsari

Turut serta dalam kegiatan vaksinasi door to door diantaranya Letda Laut (P) Triono (Danposal Blimbingsari), Serka Mar Wastono dan Kopka Mes Sugeng Riadi (Babinpotmar Posal Blimbingsari), Serda Hudori (Babinsa Desa Blimbingsari), Brigadir Ricky (Babinkamtibmas Desa Blimbingsari), Sri Harini dan Ida (Nakes Puskesmas Badean). (Suha Rif/Sholeh/IF)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama