Dukung Ekonomi Masyarakat, PT. TPL Berikan Bantuan Kolam Ikan

MenaraToday.Com - Toba : 

PT. Toba Pulp Lestari, Tbk (PT TPL) menyerahkan bantuan kolam ikan kepada Kelompok Budi Daya Ikan (Pokdakan) Tangga Berkat yang berada di Desa Napitupulu Kecamatan Silaen Kabupaten Toba.

Kepala Desa Napitupulu Baduali Napitupulu, didampingi pengurus "Pokdakan" yakni Parpunguan Napitupulu, Maya Rina Silaen dan Ester Sibarani, menerima langsung bantuan kolam tersebut dilokasi kolam ikan, Jumat (4/2/2022).

Luas kolam dengan ukuran 10 x 20 meter rencananya akan menjadi pembesaran ikan mas, yang sebelumnya sudah berdiri dua (2) kolam permanen yang berisi ikan nila dan ikan lele. Kolam ini diharapkan bisa mencukupi kebutuhan kelompok dalam upaya peningkatan perekonomian anggota kelompok maupun masyarakat sekitar.

Atas nama Pokdakan Tangga Berkat dan pemerintah desa, kami mengucapkan terimakasih kepada TPL, dan berharap mendapat pembinaan dari perusahaan secara berkelanjutan, sehingga Pokdakan Tangga Berkat bisa berkembang” terang Kepala Desa  Napitulu Baduali Napitupulu. 

Sejak tahun 2001 lalu, pembangunan kolam ini telah dimulai dan hari ini  diserahterimakan PT TPL melalui Staff CD dan Humas. Pihak perusahaan juga berharap agar kolam bisa dipelihara dengan baik untuk menunjang peningkatan perekonomian masyarakat, dan kebutuhan ikan akan terjamin dan berkesinambungan untuk kebutuhan Pokdakan Tangga Berkat. 

Kami berharap, semoga kolam ini bisa bermanfaat bagi anggota kelompok maupun masyarakat sekitar. Semoga bangunan ini bisa bertahan, oleh karenanya kiranya dijaga dan dirawat bersama-sama oleh  anggota Pokdakan agar berguna bagi masyarakat, terang Alexander Sitorus sebagai Community Development Officer PT TPL.

Semoga bangunan atau kolam yang kita berikan ini, jadi sumber penghasilan bagi kelompok dan sebagai contoh di Desa Napitupulu maupun masyarakat sekitar, serta berharap hubungan yang baik akan terjalin kedepannya dan anggota kelompok makin sejahtera, ujar Suarno Simatupang Humas PT TPL. 

PT TPL membantu pembuatan kolam tersebut, karena sebelumnya sudah ada dua (2) kolam sudah berdiri secara permanen dan kebutuhan air yang mencukupi dari 3 sumber air.

Perusahaan sendiri ingin sekali membantu kelompok yang sudah memulai sejak awal, dan perusahaan menilai jika Pokdakan Tangga Berkat layak mendapat bantuan karena kelompok ini sudah memulai dan berharap bisa memenuhi kebutuhan ikan untuk Kabupaten Toba, sebab kebutuhan ikan untuk Kabupaten Toba begitu besar yang selama ini masih  berasal dari luar Kabupaten Toba. 

Kelompok Tangga Berkat yang sudah berdiri sejak 2016 lalu berharap agar pemerintah dan perusahaan PT. TPL mau membantu kelompok yang betul-betul cinta ikan dan suka akan ternak ikan. Kami berharap bantuan diberikan kepada yang benar-benar serius beternak ikan agar berhasil, ungkap Baduali.(JT)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama