Gelar Rapat Mingguan Rutin, Pemdes Waluya Bahas BLT DD TA 2022.

MenaraToday.Com - Karawang :

Pemerintah Desa Waluya, Kecamatan Kutawaluya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat menggelar Musyarawah Desa Khusus (Musdesus) yang dipimpin langsung Camat kutawaluya, Rohman didampingi Kades Desa Waluya, Mulyana dan Sekdesnya Wawan.

Pada pelaksanaan Musdesus ini dilakukan pembahasan penetapan calon penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahun Anggaran 2022 serta meningkatkan pelayanan masyarakat. 

"Dalam Musdesus ini kita lebih mengedapankan fungsi pemerintahan desa ke arah yang lebih baik. Sebab saya akan menciptakan ketransparanan  kepada masyarakat sehingga saya membuat Muadesus mingguan dengan tujuan agar masyarakat lebih mengerti dan memahami tentang Pemerintahan Desa" ujar Kades dalam kegiatan tersebut.  

Mulyana menambahkan dalam pembahasan Minggu pertama membahas BLT DD TA 2022, sebab masyarakat harus mengetahui peruntukkannya seperti pengecoran (Jaling) jalan setapak, agar masyarakat mengetahui bahwa Dana Desa terserap dan dirasakan oleh warga Desa selain itu digunakan  untuk pelebaran tanah Tempat Pemakaman Umum (TPU) 

"Masih banyak pekerjaan lain yang menggunakan Dana Desa di tahun ini, contohnya sarana jalan, drainase, saluran air untuk persawahan. Dan marilah kita bekerjasama agar hal ini dapat terealisasi" jelasnya. 

Dalam Musdesus kali ini tampak dihadiri Camat Rohman didampingi Kepala desa Mulyana dan Sekdes Wawan, dihadiri Babinsa, BPD, Tokoh Masyarakat, Ketua KarangTaruna serta RT RW Linmas setempat, (Ag)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama