Lembaga DPD PUSPA RI Jambi Soroti Beberapa Item Pekerjaan Fisik Desa Sungai Benuh TA.2020.



MenaraToday. Com - Tanjab Timur

Terkait beberapa Item pekerjaan fisik Desa Sungai Benuh yang di duga tidak sesuai dengan pagu Dana yang ada. salah satu nya ialah pekerjaan Gapura tahun Anggaran 2020 lalu yang terletak di parit ban Rt 06 Dusun 03 Desa sungai Benuh kecamatan SADU Kabupaten Tanjung Jabung Timur.yang kini menjadi sorotan Ketua Lembaga DPD Pusat Study Pembangunan Republik Indonesia (PUSPA RI) Jambi. Jum'at (25/2022)



Arian Arifin selaku ketua Lembaga DPD PUSPA RI pada saat di konfirmasi melalui Telpon Seluler nya menjelaskan. Desa Sungai Benuh ini salah satu Desa yang terletak di perbatasan antara Provinsi Jambi dan provinsi Palembang Sumatra selatan. Desa ini memang sulit di tempuh melaui jalan Darat apa lagi dalam keadaan hujan. Kebanyakan orang orang menempuh nya lewat laut, dengan menumpang kapal motor pengangkut Sembako yang ada di desa tersebut", jelasnya

Selanjutnya untuk beberapa Item pekerjaan fisik di Desa ini yang di duga tidak sesuai dengan pagu Dana yang ada. Dan dari informasi yang kita dapat dari beberapa media Online yang pernah menerbitkan berita tentang Kepala Desa, Sekdes, Dan beberapa Staf yang ternyata tidak ada orang lain mereka terikat hubungan keluarga, jadi kami dari Lembaga DPD PUSAT STUDY PEMBANGUNAN REPUBLIK INDONESIA(PUSPA RI) menduga kuat ada unsur KKN nya.

Pada saat di konfirmasi awak media ini melalui pesan Whatsapp.Abidin selaku sekretaris Desa sungai benuh menjelaskan. Untuk Gapura itu Silpa Banprov Tahun anggaran  2019 yang selesai nya di tahun 2020 lalu dengan Dana Rp. 50 juta. Terus awak media ini melanjutkan pertanyaan nya terkait Jembatan, berapa pagu dana nya dan untuk volume panjang dan lebar nya berapa. tidak ada jawaban. 

Sampai berita ini di terbitkan Habasia Hari selaku Kepala Desa Sungai Benuh Dan juga istri dari Sekretaris Desa nya tidak dapat di hubungi alias Nomor Henphon  nya tidak aktif. (Zai)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama