Libas Palmeiras, Chelsea FC Juara Piala Dunia Antarklub

MenaraToday.Com - Abu Dhabi :

Chelsea keluar sebagai jawara Piala Dunia Antarklub usai menaklukkan Palmeiras dengan skor 2-1. Gol kemenangan The Blues dicetak Kai Havertz dari titik putih alias penalti.

Final Piala Dunia Antarklub 2021 menyajikan duel Chelsea vs Palmeiras. Pertandingan berlangsung di Stadion Mohammed bin Zayed, Abu Dhabi, Sabtu (12/2/2022) malam WIB hingga tuntas Minggu (13/2) dini hari WIB.

Chelsea unggul lebih dulu lewat gol Romelu Lukaku pada menit ke-55. Palmeiras menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti Raphael Veiga di menit ke-64. Skor 1-1 bertahan hingga babak kedua berakhir dan memaksa duel lanjut ke extra time.

Kai Havertz mencetak gol kedua Chelsea via tendangan 12 pas pada menit ke-117. The Blues menang 2-1 dan menjadi jawara Piala Dunia Antarklub 2021.

Ini menjadi gelar pertama Chelsea di pentas Piala Dunia Antarklub. Klub London itu juga meneruskan dominasi Eropa dalam ajang tersebut, yang sudah berlangsung selama satu dekade terakhir.

Jalannya Pertandingan

Chelsea mengancam pada menit ke-16 melalui bola tembakan Mason Mount. Upayanya tersebut masih melebar dari gawang Palmeiras.

Palmeiras balik menyerang tujuh menit berselang. Dudu menggiring bola di antara barisan pertahanan Chelsea, sebelum melepas bola tembakan spekulasi yang melayang di atas gawang.

Chelsea nyaris mencetak gol menjelang turun minum. Bola sepakan jarak jauh Thiago Silva meluncur ke gawang, tapi bisa ditepis kiper Palmeiras, Weverton.

Tidak ada gol tercipta hingga memasuki masa jeda. Babak pertama ditutup dengan skor kacamata 0-0.

GOL! Chelsea memecah kebuntuan pada menit ke-55. Romelu Lukaku namanya di papan skor.

Big Rom sukses menanduk masuk bola crossing Callum Hudson-Odoi. Chelsea unggul 1-0.

PENALTI! Palmeiras mendapat hadiah tendangan 12 pas pada menit ke-62. Thiago Silva melakukan hand-ball di kotak terlarang dalam tayangan ulang Video Assistant Referee (VAR).

GOL! Raphael Veiga selaku eksekutor penalti Palmeiras sukses menunaikan tugasnya dengan sempurna. Kedudukan berubah 1-1.

Kedua kesebelasan gagal menambah gol di sisa waktu yang ada. Skor 1-1 bertahan hingga 2x45 menit dan dilanjutkan ke babak tambahan.

Chelsea tampil dominan pada paruh pertama extra time. Kendati demikian, segala upaya anak asuh Thomas Tuchel itu belum membuahkan hasil.

PENALTI! Wasit menunjuk titik putih untuk Chelsea pada menit ke-114. Pemain Palmeiras, Luan Garcia, dinilai handball di kotak terlarang.

GOL! Kai Havertz yang maju sebagai eksekutor penalti Chelsea berhasil mengelabui Weverton. The Blues unggul 2-1 hingga peluit panjang. (Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama