Nyanyian Pelaku Curanmor Bawa Penadahnya Masuk Bui

MenaraToday.Com - Asahan : 

Unit Reskrim Polsek Simpang Empat meringkus pelaku pencurian sepeda motor berinisial ZS alias Jul (45) warga Dusun XII Desa Air Joman Kecamatan Air Joman beserta penadahnya berinisil SBH alias Wak Ubat (48) warga Desa Pamali Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara.

"Penangkapan pelaku berawal dari kedatangan korban atas nama Rizqi Ridhayani (22) warga Dusun XVI, Desa Simpang Empat, Kecamatan Simpang Empat,  Asahan ke Polsek Simpang Empat untuk melaporkan bahwa sepeda motor Honda Vario dengan Nopol BK 5313 VBK miliknya di curi pada hari Jumat (14/1/2022) sekira pukul 23.30 Wib yang diparkirkan dalam keadaan terkunci di belakang rumah korban." Jelas Kapolsek Simpang Empat AKP Cahyandi melalui Kanit Reskrim Ipda Jefri Helmi, Minggu (13/2/2022). 

Lebih lanjut Jefri memaparkan setelah mendapatkan laporan dari korban Unit Reskrim Polsek Simpang Empat melakukan olah TKP serta melakukan pulbaket dan penyelidikan. 

"Setelah melakukan penyelidikan akhirnya kita menemukan titik terang siapa pelaku pencurian kendaraan bermotor milik korban. Tanpa buang waktu lagi kita langsung memburu dan menangkap pelaku. Pada hari Kamis (10/2/2022) di Panca Karsa Tanjungbalai. Saat kita interogasi pelaku menyebutkan menjalankan aksinya dengan cara membongkar rumah korban dan pelaku menyebutkan bahwa sepeda motor hasil kejahatannya dijual kepada Wak Ubat. Berbekal pengakuan pelaku, kita bersama Tim Unit Jatanras Polres Asahan  langsung bergerak cepat meringkus Wak Ubat" papar Jefri. 

Perwira pertama berpangkat satu garis kuning ini menambahkan saat ditangkap dan dilakukan penggeledahan di rumah Wak Ubat, Tim menemukan 6 unit sepeda motor diduga hasil kejahatan. 

"Setelah kita lakukan interogasi awal,kita langsung membawa kedua pelaku bersama barang bukti 10 unit sepeda motor dari berbagai merek diduga hasil curian dan 1 buah obeng serta 1 buah gunting ke Mapolsek Simpang Empat guna penyidikan lebih lanjut dan kita pun masih terus melakukan pengembangan kasus ini" jelasnya (Pudjie)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama