Satgas Pamtas RI - PNG, Yonif 126/KC Bantu Evakuasi Warga Perbatasan

MenaraToday.Com - Keerom : 

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif  126/Kala Cakti membantu proses evakuasi salah satu warga Kampung Senggi yang terserang penyakit stroke ringan ke Puskesmas Distrik Senggi, Kabupaten Keerom.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H.,M.Han dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Minggu (13/02/2022).

“Hal ini adalah sebagai bentuk wujud dari pelaksanaan 8 wajib TNI secara nyata di masyarakat yaitu menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya," ungkap Dansatgas.

Disampaikan lebih lanjut oleh dokter Satgas Yonif 126/KC Letda Ckm I Wayan, proses evakuasi dilakukan dengan cepat mengingat kondisi ibu Laodra yang sangat buruk.

 “Setelah melihat secara langsung kondisinya, kami memutuskan untuk membantu evakuasi ibu Laodra ke Puskesmas Distrik Senggi,” jelas Letda Ckm I Wayan.

“Terima kasih atas kesigapan Satgas Yonif  126 dalam membantu istri saya untuk di evakuasi ke Puskesmas Distrik Senggi. Saya berharap semoga istri saya dapat segera pulih lagi,” ucap Bapak Clint Selaku Suami dari Ibu Laodra.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama