Presiden RI Ir. Jokowi Dodo Resmikan Jalan Bypass Balige

Menaratoday.Com, Toba:

Presiden RI Joko Widodo, meresmikan Jalan Bypass Balige sepanjang 9,8 km di Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara, Rabu (2/2/22), melalui penandatanganan prasasti. Tepatnya diwilayah Desa Hutagaol Peatalun yang merupakan salah satu desa lintasan Jalan Bypass Balige.

Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Hedy Rahadian, dalam keterangannya menyebutkan bahwa Jalan Bypass Balige dibangun secara bertahap sejak 5 tahun yang lalu dan menelan biaya Rp176 miliar.

Jalan tersebut dibangun untuk mencegah terjadinya kemacetan yang terjadi di Kota Balige maupun permukiman warga sekitarnya, dimana sifatnya lingkar Bypass sehingga traffic-traffic yang sifatnya _go throug tidak akan ke Balige, nantinya bisa melalui jalan lingkar ini, ujar Hedy.

Selain itu, jalan sepanjang 9,8 km tersebut juga diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dengan meningkatnya kelancaran transportasi serta akan aksesibilitas bagi kawasan-kawasan di sekitar. Jadi ini juga akan membentuk ruang pengembangan Kota Balige ke depannya, ungkap Hedy.

Adanya Jalan bypass,sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan mempersingkat jarak tempuh saat melakukan aktifitas keseharian warga, sebelum adanya jalan ini, jika ke kota Balige cenderung macet" Jelas J.Hutagaol, masyarakat sekitar.

Ia pun menyampaikan apresiasinya kepada Presiden Jokowi atas pembangunan Jalan Bypass Balige diharapkan jalan tersebut terpelihara dengan baik sehingga memberikan manfaat bagi masyarakat dalam jangka waktu yang panjang.

Turut hadir dalam peresmian tersebut, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, dan Bupati Toba Poltak Sitorus.

Usai meresmikan Jalan Bypass, rombongan orang nomor 1 RI itu, menuju pasar Porsea, menyambangi para pedagang pasar. Disana Jokowi membagikan BLT, Selain itu Jokowi juga membagikan sejumlah jaket dibeberapa lokasi yang dilaluinya dan dipasar Porsea. 

Pantauan dilapangan, sepanjang jalinsum yang dilalui Jokowi menuju Kabupaten Toba, disambut hangat oleh warga dengan melambaikan tangan pada Presiden RI.

Setelah dari Porsea, Jokowi melanjutkan perjalanan menuju Parapat Kabupaten Simalungun. Dan akan melakukan egenda kerja lainnya disejumlah Kota/Kabupaten yang berada di kawasan Danau Toba.(JT/red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama