Presiden RI Resmikan Pantai Bebas Parapat Kabupaten Simalungun

 

Menaratoday.com, Simalungun:

Presiden Republik Indonsia (RI) Joko Widodo (Jokowi) meresmikan kawasan Pantai Bebas Parapat di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Simalungun, ditandai dengan penandatanganan prasasti, Rabu (2/2/2022), di Pantai Bebas Parapat.

Usai menandatangani prasasti, Presiden mengatakan kehadirannya di Parapat untuk melihat revitalisasi pembangunan dan perbaikan-perbaikan yang dilakukan pemerintah di sekitar kawasan Danau Toba termasuk ruang terbuka publik Pantai Bebas Parapat.

"Kita juga akan membangun tempat-tempat wisata ruang terbuka lainnya di kawasan Danau Toba," ujar Presiden RI.

Jokowi juga mengaku sengaja mengendarai sepeda motor dari Simpang Sibisa Desa Aek Natolu, Kecamatan Lumbanjulu, Kabupaten Toba, menuju Pantai Bebas Parapat ingin menikmati udara segar sekaligus melihat kondisi jalan di kawasan Danau Toba.

"Sayang kalau udara di kawasan Danu Toba yang segar tidak dinikmati dengan bersepeda motor, sekaligus saya ingin melihat kondisi jalannya apakah sudah mulus apa tidak. Jalannya sudah 80 persen mulus dan 10-20 persen masih butuh perbaikan, nanti sisanya kita perbaiki bertahap. Kondisi jalannya berkelok-kelok berbeda dengan di Mandalika," kata Jokowi.

Sebelum penandatanganan prasasti, Jokowi didampingi Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menkomarves) Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono melihat serta mencicipi produk-produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Kabupaten Simalungun di Pantai Bebas Parapat.

Presiden dan rombongan kemudian menuju Pelabuhan Ajibata dengan kendaraan khusus untuk menyeberang ke Pulau Somosir dengan Kapal Motor Penyeberamgan (KMP) Kaldera Toba. (R1/red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama