PT POS Cabang Pandeglang Pastikan BPNT di Bayar Tunai Tanpa Libatkan eWaroong



MENARATODAY.COM, Pandeglang-Terkait surat instruksi dari Kementrian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) dengan nomor surat nomor 592/6/BS.01/2/2022 perihal Percepatan Penyaluran Bansos Sembako/BPNT Periode Januari sampai dengan Maret 2022.

Dalam surat tersebut dijelaskan, bahwa penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dilaksanakan pada bulan Februari 2022 melalui kantor PT POS Indonesia dalam bentuk tunai.

Menyikapi hal tersebut Kepala Kantor Pos Pandeglang Andri Maulana Agustian mengatakan, untuk proses penyaluran akan dimulai pada tanggal 22 Februari 2022. 

Adapun mekanisme penyaluran agar tidak terjadi kerumunan, pihaknya akan terjun langsung ke setiap desa.

"Untuk jadwal pembayaran dimulai Hari Selasa (22/02/22), Penyalurannya sama seperti pembayaran Bantuan Sosial Tunai (BST), kami yang akan terjun ke lapangan,” tuturnya.

Sementara itu ditempat terpisah, Koordinator TKSK Kabupaten Pandeglang, Toton Suherman menuturkan, untuk tiga pagu penyaluran kali ini pihak E-waroeng atau Agen tidak terlibat, karena proses penyaluran langsung melalui PT POS Indonesia.

"Ini kan BPNT, Jadi meskipun dibayarkan dalam bentuk uang tunai, tetap harus di belanjakan sembako untuk kebutuhan pokok, gak boleh dibelikan yang lain,” tukasnya. (la) ***

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama