Warga Sabajaya Antusias Rayakan Hari Milangkala Desanya ke-40 Tahun

MenaraToday.Com - Karawang :

Karawang, Acara Milangkala Desa Sabajaya Kecamatan Tirtajaya Karawang yang bertema " Ngamumule Budaya Sunda, Ngajaga, tur Ngaruwat Pancen Urang Sarerea " yang di mulai hari tadi dan besok mendapat respon yang baik dari warga masyarakat sekitar.

Pasalnya dengan adanya acara tersebut warga masyarakat yang mempunyai bakat atau memiliki keahlian di bidang kesenian sunda bisa ikut berpartisipasi dengan mengikuti acara-acara seni yang di lombakan pada acara milangkala tersebut.

Dalam gelaran acara Milangkala Desa Sabajaya tersebut ikut hadir pula Anggota DPRD Kabupaten Karawang Hj. Nurlaela Saripin dari Fraksi Partai Bulan Bintang, Camat Tirtajaya, Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Karawang, Kepala Desa Sabajaya dan Jajaran Pemdes Desa Sabajaya, Ketua Karang Taruna Kecamatan Tirtajaya serta Ketua Karang Taruna Desa Se-Kecamatan Tirtajaya.

Kepala Desa Sabajaya Andri dalam sambutan pembukaan ya pada acara tersebut mengatakan, Pagelaran acara Milangkala Desa Sabajaya ini bukan semata-mata hanya untuk memeriahkan atau menghibur masyarakat saja, akan tetapi ini untuk mengingatkan tentang sejarah desa sabajaya itu sendiri, namun ini untuk memotivasi warga khususnya kaum generasi muda agar lebih mengedepankan kepada hal-hal yang positif. 

Salah satu di antaranya adalah menjadikan ini sebagai satu edukasi para pemuda dan kaum generasi penerus yang ada di wilayah desa sabajaya di dalam satu wadah agar terciptanya satu kesatuan kaum generasi yang penuh dengan inovasi, kreatif dan produktif, Ungkapnya.

Terlepas daripada itu terkait pada saat ini masih di masa-masa pandemi Covid-19 tentunya pihak kamipun tetap menjalankan anjuran pemerintah yaitu dengan menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) sebagaimana yang telah di perintahkan oleh pemerintah., imbuhnya.

Terkait dalam hal ini tidak lupa kami ucapkan terima kasih kepada para donatur dan pihak-pihak terkait lainya yang sudah ikut mendukung serta ikut berpatisipasi pada acara ini, sehingga gelaran acara milangkala desa sabajaya ini dapat berlangsung.

"Tanpa mengurangi rasa hormat kami ucapkan terima kasih banyak, Semoga acara gelaran Milangkala desa ini akan menjadi satu motivasi atau menjadi satu contoh bagi desa-desa lainya demi menjaga serta merawat seni dan kebudayaan lokal agar tetap terjaga dan di lestarikan,"  Pungkasnya.

Sementara itu Kojek salah seorang warga yang sedang menyaksikan acara gelaran milangkala tersebut, saat di mintai komentarnya mengatakan, kami sangat merasa terhibur dengan adanya acara ini, selain dapat menghibur kami juga bisa menjadi lebih tau lagi tentang kesenian sunda, karena di acara ini banyak kesenian-kesenian sunda yang di tampilkan," ucapnya. (Ag/hr/)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama