Satgas Pamtas RI - PNG Yonif 126/Kala Cakti Bantu Pengobatan Warga

MenaraToday.Com -  Keerom : 

Satgas Yonif 126/KC Pos Kalilapar menggelar pengobatan gratis untuk masyarakat Kampung Sach, Distrik Waris, Kabupaten Keerom.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (12/02/2022).

“Memberikan pengobatan kepada masyarakat perbatasan merupakan bentuk kepedulian Satgas Yonif 126/KC kepada masyarakat di Perbatasan. Metode pengobatan yang dilaksanakan, selain dengan mendatangi warga dari rumah ke rumah, kami juga membuka pelayanan kesehatan statis dengan pelayanan selama 24 jam di Pos Kami,” ungkap Dansatgas.

Lukas (39) salah seorang masyarakat yang berobat, datang ke Pos dan mengeluh sakit sekujur tubuhnya. Setelah diperiksa oleh Tamtama Kesehatan (Takes) Pos, ternyata Lukas didiagnosa mengalami sakit demam Selanjutnya Takes Pos Kalilapar, memberikan perawatan dan pengobatan. Setelah dirawat dan diberi obat, Lukas langsung merasa sehat dan dapat melanjutkan aktifitasnya.

“Tempat tinggal kami jauh dari puskesmas apalagi rumah sakit, sehingga kami kesulitan untuk berobat. Beruntung disini ada bapak-bapak TNI yang selalu siap mengobati masyarakat. Saya berterimakasih kehadiran bapak-bapak TNI sangat berarti bagi kami,” ucap Lukas dengan senang. (Rls)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama