Bersama Bupati, Kapolres Tanah Karo Release Kebakaran Masjid Al - Muslimun

MenaraToday.Com - Tanah Karo : 

Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, S.H, S.I.K, M.H, menggelar Press Release hasil penyelidikan peristiwa kebakaran Mesjid AL- Muslimun Desa Ndeskati, Minggu (13/3/2022) di TKP Kebakaran Desa Ndeskati  Kecamatan Naman Teran Kabupaten Karo, Sumatera Utara. 

"Saya beserta unsur pemerintah Tanah Karo sangat berempati dengan kejadian kebakaran Mesjid Al - Muslimun dua pekan yang lalu. Dari hasil penyelidikan dan olah TKP Tim Forensik Bid Labfor Polda Sumut diketahui bahwa sumber api dari rumah Nazir Mesjid, Maliki Sitepu (39), akibat konsleting listrik yang merembet kebangunan Mesjid. Hal ini terlihat dari bangunan yang paling parah adalah rumah Nazir Mesjid. Kita tidak menemukan afanya akseleran seperti minyak tanah, solar, bensin atau zat yang dapat memicu proses pembakaran" papar perwira menengah kepolisian berpangkat dua melati ini. 

Lebih lanjut orang nomor satu di jajaran Polres Tanah Karo ini berharap dengan musibah ini nantinya Mesjid dapat terbangun dengan lebih baik lagi.

"Tidak ada unsur kesengajaan dalam kejadian ini. Saya berharap kiranya masyarakat Desa Ndeskati jangan terprovokasi dengan isu-isu yang menyebutkan bahwa ada unsur kesengajaan dalam peristiwa terbakarnya Mesjid ini. Dan kita telah melakukan penyelidikan dengan seksama dan hasilnya adalah peristiwa terbakarnya Masjid ini disebabkan oleh Korsleting listrik." Paparnya.

Sementara itu Ketua Dewan Mesjid Kabupaten Karo Ustadz Din Ahmadi Sembiring yang juga hadir di lokasi, mengucapkan terimakasih atas perhatian dari pihak Kepolisian Polres Tanah Karo dan Polda Sumut serta Pemda Karo atas bantuan baik moril maupun materil kepada warga Desa Ndeskati untuk pembangunan Masjid AL Muslimun. 

"Musibah kebakaran yang terjadi adalah musibah kebakaran yang tidak kita harapkan bersama, semua ini terjadi karena korsleting listrik dan tidak ada unsur kesengajaan, mari bersama kita bangun kembali Mesjid AL-Muslimun agar umat dapat kembali beribadah didalamnya," terangnya.  

Senada disampaikan Bupati Karo yang juga turut berempati atas musibah yang telah terjadi dan menyarankan kepada Warga Desa Ndeskati untuk segera membuat Proposal Anggaran Pembangunan Mesjid AL-Muslimun untuk disampaikan ke  Gubernur Sumut dan Jajaran Pemda Karo. Bupati Karo juga mengatakan kepada warga Desa Ndeskati untuk sabar dan mengambil hikmah dibalik musibah yang telah terjadi ada kasih Tuhan yang menanti. 

Diakhir kegiatan, Warga Desa Ndeskati yang diwakili oleh Ketua Panitia Pembangunan Mesjid AL-Muslimun Wadariah Br Ginting mengucapkan terimakasih kepada pihak Kepolisian Polres Tanah Karo dan Polda Sumut serta Jajaran Pemda Karo atas perhatiannya kepada warga Desa Ndeskati dalam musibah kebakaran Mesjid AL-Muslimun demikian juga bantuan yang telah di terima.

"Semoga Mesjid AL-Muslimun dapat segera terbangun  Kembali dan umat muslim Desa Ndeskati dapat kembali melaksanakan ibadah seperti sedia kala, katanya.

Dalam kegiatan ini dihadiri Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang beserta Unsur SKPD Kabupaten Karo, Sekretaris Umum MUI Kab. Karo Ustadz Ir. Muhammad Yazid, S.Pdi,  Kasi Binmas Kementrian Agama Kabupaten Karo Ustadz H. Abdul Fahri, S.Ag, Ketua Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Karo Ustadz Din Ahmadi Sembiring unsur Forkopimca Kecamatan Simpang Empat dan Kecamatan Namanteran dan Insan Pers (Eva

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama