Dinas PK2UKM Ciptakan Batik Sebagai Ikon


MenaraToday.Com - Blitar : 

Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Blitar  adakan kegiatan Peningkatan Kapasitas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (PK2UKM) pelatihan vokasi membatik di Desa Sumberjo Kecamatan Sutojayan  Kabupaten Blitar Kamis (17/03/2022)

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha mikro Kabupten Blitar Khusna Lindarti  saat dikonfirmasi di sela-sela acaranya menerangkan, bahwa pelatihan batik bertujuan menciptkan peningkatan ekonomi dan ikon kreatif Desa.

“Saya berharap kegiatan membatik ini bisa memberikan dampak kesejahteraan perekonomian untuk warga setempat. Agar nantinya, setelah kegiatan pelatihan ini ibu-ibu warga setempat bisa dapat memunculkan usaha home industri batik sendiri dan maupun berdirinya kelompok sentra usaha batik di wilayah Desa Sumberjo” jelasnya.

Pihaknya mengaku, pelatihan membatik memang diikuti warga pemula dan waktunya sangat singkat, meski begitu kami tetap optimis dengan semangat belajarnya warga Desa Sumberjo  Kalau belum selesai membatiknya bisa dikerjakan di rumahnya masing – masing.

 “Pelatihan semacam ini sekarang sedang menjadi trend yang dikembangkan untuk memunculkan industri kreatif,” ungkapnya

Diwaktu yang sama Suroto selaku Kepala Desa sangat mengapresiasi kegiatan tersebut serta optimis Batik yang dikerjakan warganya bisa menjadi ikon dan sentra perekonomian.

“ya saya berharap dengan adanya pelatihan ini, Batik desa kita menjadi ikon,serta saya berharap dinas terkait bisa bersinergi memajukan serta memasarkan produk yang diciptakan dari Desa, khusunya hasil karya warga Sumberjo,ungkapnya.(Lucky).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama