Meriahnya Workshop SIPA Pramuka 2022 Jatim Sukses

MenaraToday.Com - Blitar :

SIPA GENERASI 4 LEVEL GUDEP V-1.7 Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur melanjutkan pengembangan SIPA (sistem informasi pengelolaan anggota) Gerakan Pramuka. Sosialisasi Penambahan Fitur Baru SIPA digelar secara meriah dengan protokol kesehatan diadakan di Trenggalek Jawa Timur dengan menggandeng  Biznet yang  merupakan perusahaan infrastruktur digital terintegrasi di Indonesia, menyediakan layanan Internet, Data Center, Cloud Computing dan IPTV. 

Dalam acara itu Andalan Kwarda Jatim Kak Endramawan menyampaikan bahwa SIPA akan sangat bermanfaat untuk membuat sajian data yang sistematis dan real time. “SIPA akan dijadikan aplikasi yang ada di genggaman anggota Pramuka melalui teleponnya masing-masing,” kata Kak Endramawan pada saat Sosialisasi SIPA kepada staf Kwarda Jatim.

Ditempat yang sama Kepala Bagian Organisasi dan Hukum Kwarda Jatim Kak Mas’ul Hadi menambahkan komitmen Kwarda Jatim untuk terus berbenah, memperbaiki dan menampilkan kemudahan-kemudahan dalam pengoperasian SIPA. 

Hingga saat ini sudah terdata 2.023.268 anggota pramuka di Jawa Timur. 57.785 gugusdepan, 670 kwartir ranting, dan 38 kwartir cabang,” ujar Kak Mas’ul Hadi saat sosialisasi kepada staf Kwarda Jatim.

“SIPA dapat digunakan untuk memantau perkembangan Gerakan Pramuka di Jawa Timur secara cepat,” ujar Kak Endramawan .

Diwaktu yang sama Tutut Dayang Pertiwi selaku Branch Supervisior Biznet mengapresiasi kegiatatan tersebut dan berharap  untuk kedepanya bisa bekerja sama lagi ‘  Kami atas nama Biznet Trenggalek  sangat berterima kasih kepada semua pihak, yang tlah mempercayai kami Biznet menjadi pendukung acara ini’ ungakap Dayang pangilan akrap Supervisior Bisnet. (Lucky)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama