Ribuan Warga Antusias Hadiri Gelaran Isra Mi'raj di Pondok Pesantren Al-Quran Al-Khoziny


MENARATODAY.COM, Jiput - Sebagai wujud penghormatan terhadap Baginda Rosul Pondok Pesantren Alquran Al-Khoziny Pimpinan KH Khozinul Asror menggelar peringatan Isra Mi'raj, dengan mengundang jamaah dan tamu dari berbagai kalangan.

Gelaran Hari Besar Islam Isra Miraj yang di selenggarakan pada Sabtu 26 Maret 2022/1443 H, dalam rangka memperingati Baginda besar Nabi Muhammad SAW.

"Alhamdulillah Gelaran acara tersebut di hadiri oleh sekitar 1.200 orang dengan sangat antusias dan meriah," demikian dikatakan Pemimpin Ponpes Al Khoziny Kadu Tomo Kecamatan Jiput, Kabupaten Pandeglang, Banten, kepada tim menaratoday.com. Senin 28 Maret 2022.

Ia menuturkan, acara tersebut dimulai sejak dari pagi dengan diisi berbagai kegiatan. Mulai dari Khotmil Quran, santunan anak yatim dan acara puncak Peringatan Rajaban.

"Kemudian acara berlanjut penuh di malam harinya dengan diisi oleh penceramah KH.Mukhtar Fatawi Al Hafidz dari serang, sambutan mewakili Bupati Pandeglang oleh Binwil Kecamatan Jiput H. Aep, segenap Muspika Kecamatan Jiput dan para kepala desa yang ada di wilayah kecamatan Jiput," tuturnya. 

KH.Khozinul Asror menambahkan, dirinya memiliki harapan besar untuk acara keagamaan seperti ini agar terus di gelar setiap tahunnya dengan lebih meriah, agar segenap umat islam dapat terus mengingat baginda besar Nabi Muhammad SAW dengan perjalannya dalam proses syiarnya.  

"Sebagai bentuk penghormatan dari kita sebagai umatnya agar lebih Taqwa dalam menjalankan serta menyambut bulan suci Ramadhan, dalam Hadits di sampaikan Barang siapa yg bangga atau senang dengan datangnya bulan Ramadlan maka Allah SWT akan mengharamkan Jasadnya menyentuh api neraka ( al hadits )," tutupnya. (la) ***

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama