Dukung Pelayanan Publik, PT. Inalum Lakukan Renovasi Balai Desa Pintupohan Meranti

MenaraToday.Com - Toba : 

PT  Indonesia  Asahan  Aluminium  (Persero)  memberikan bantuan  Renovasi  Balai  Desa  Pintupohan Kecamatan Pintupohan Meranti Kabupaten Toba, yang  diharapkan  dapat  meningkatkan  sektor pelayanan publik.

Proses renovasi Balai Desa yang dilakukan  dimulai sejak November 2021 dan selesai pada April 2022 merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Inalum kepada masyarakat.  

Senior  Vice President  Departement Administrasi Inalum  Kantor PLTA Aribowo  Soekotjo bersama  oleh Vice President Seksi  Pemberdayaan  Masyarakat  Inalum  Kantor PLTA Zainuddin Iqbal  Sidabutar, menyampaikan  bahwa  Renovasi  Balai Desa merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dan berharap bisa membantu meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat. 

“Bantuan yang diberikan ini semoga  bermanfaat bagi  keperluan  masyarakat  umum. Kami berharap pelayanan publik di Desa Pintu Pohan dapat bersaing dengan desa-desa lainnya di Kabupaten Toba”, ujar Aribowo.  

Acara serah terima bantuan renovasi Balai Desa Pintu Pohan secara simbolis dilaksanakan dengan pemotongan pita oleh Bupati Toba Ir.Poltak Sitorus, Selasa (12/4/22) kemarin, yang dilanjutkan dengan penanda tanganan prasasti oleh  Bupati  Toba  dan  PT INALUM  (Persero).

Selanjutnya, dilakukan penyerahan  kunci  dari  PT INALUM (Persero), diterima oleh Bupati Toba, untuk selanjutnya diserahkan kepada Kepala Desa Pintupohan.   

Bupati Kabupaten Toba Poltak Sitorus mengucapkan apresiasi kepada INALUM yang telah turut serta dan secara langsung aktif membantu jalannya pemerintahan di Kabupaten Toba hingga ke level terkecil sekalipun, yaitu dalam sistem desa. Ia berharap, bantuan ini akan membantu  Pemerintah  Kabupaten Toba lebih  aktif dan  lebih  maksimal  dalam  memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Pemerintah  Kabupaten  Toba  sangat  menyambut  baik  dan  memberikan  apresiasi  atas bantuan  Inalum  kepada  Desa  Pintupohan. Dengan  sarana  dan  prasarana  yang  baik, tentunya akan meningkatkan pelayanan publik di Desa Pintu Pohan, ujar Poltak Sitorus.

Hal  senada  juga  disampaikan  oleh  Kepala  Desa  Pintu  Pohan  Hotlan  Tambunan.  Ia mengapresiasi insiatif INALUM sekaligus akan menjaga kolaborasi ini dengan melaksanakan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya.  

“Kami  mengucapkan  apresiasi  dan  terima  kasih  kepada  INALUM  yang  telah  membantu melakukan  renovasi  Balai  Desa.  Kami,  selaku  Pemerintah  Desa  akan  menggunakan  dan menjaga  Balai  Desa  dengan  sebaik-baiknya  guna  melaksanakan  pelayanan  publik  bagi masyarakat, serta berharap Inalum semakin jaya dimasa yang akan datang, sehingga dapat memberikan manfaat yang seluas - luasnya bagi masyarakat sekitar,” tutup Hotlan.(JT)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama