Pangdam I/BB, Tutup Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombamg II TA 2021

MenaraToday.Com - Pematang Siantar ; 

Pangdam I/BB Mayor jendra TNI Achmad Daniel Chardin,S.E.,M.Si memimpin upacara penutupan pendidikan pertama Tamtama TNI AD Gelombang II TA 2021 di lapangan jenderal Soedirman Rindam I/BB,kamis (14/04/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam I/BB menyampaikan bahwa pendidikan yang baru saja dilaksanakan bertujuan untuk membentuk diri masyarakat sipil menjadi prajurit Tamtama TNI angkatan darat yang memiliki sikap prilaku sebagai prajurit Sapta marga, berpegang teguh kepada sumpah prajurit, serta memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar keprajuritan golongan tamtama serta kondisi jasmani yang samapta.

Saya selaku Pangdam dan pribadi mengucapkan selamat atas keberhasilan kalian yang telah menyelesaikan pendidikan pertama Tamtama TNI AD yang merupakan proses pembentukan siswa calon Tamtama menjadi Tamtama TNI AD, begitu juga kepada para orang tua prajurit di sampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus karena mempercayakan putra nya untuk dididik menjadi prajurit TNI AD di Secata Rindam I/Bukit Barisan. Selanjutnya kalian akan mengikuti pendidikan lanjutan kecabangan sesuai dengan hasil nilai semua aspek yaitu dengan hasil akademik, kesehatan, garjas, kepribadian dan psikologi yang telah kalian ikuti sejak awal mengikuti pendidikan di lembaga pendidikan ini" jelasnya.

Pangdam I/BB mengharapkan agar para Tamtama tetap menjaga fisik utamanya kesehatan untuk mengikuti pendidikan kecabangan tersebut,.

"Manfaatkan waktu yang ada untuk menyiapkan fisik dan mental serta ikuti semua ketentuan di lembaga pendidikan kecabangan nanti" ujar Pangdam

Pangdam juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Danrindam I/BB,para pembina dan pelatih serta unsur terkait lainnya atas terselenggaranya pendidikan pertama Tamtama TNI AD Gelombang II TA 2021 ini.

"Semoga tuhan yang maha kuasa memberikan petunjuk dan lindungan nya kepada kita semua dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara yang kita cintai ini" ucapnya.

Acara selanjutnya kegiatan demonstrasi bela diri militer,senam senjata,koloni senapan dan atraksi montenering disaksikan oleh pangdam I/BB dan undangan lainnya serta penanaman pohon oleh pangdam I/BB beserta ibu ketua Persit Kodam I/BB, dilanjutkan pengarahan pangdam I/BB kepada personil dan ibu-ibu persit Kartika Chandra Kirana Rindam I/BB.

Turut hadir dalam acara tersebut Irdam I/BB,kapok Sahli pangdam I/BB,Asrendam I/BB,para asisten kasdam I/BB,Danrem 022/PT, Danrindam I/BB, Wadan Rindam I/BB,kakesdam I/BB,Kaajendam I/BB,kajasdam I/BB,Kabekangdam I/BB,Kapendam I/BB,LO TNI AL,LO TNI AU,Dandim 0207/SML, Kapolresta Pematangsiantar,Danyonif 122/TS, walikota Pematangsiantar, ketua DPRD Pematangsiantar,para kabalag korem 022/PT,Distribusi A & B Rindam I/BB,para kasi Rindam I/BB,Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD I/Bukit Barisan beserta pengurus, (Rin)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama