KPM Bansos Nagori Buntu Turunan: Kami Ikhlas Berbagi Bantuan Biar Ada Kesetaraan

Menaratoday.com, Simalungun:

Masyarakat Nagori Buntu Turunan, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun mendapatkan bantuan sosial seperti: BPNT, BST, BLT dan bantuan lainnya dari pemerintah dimasa pandemi covid-19.

Namun dengan hati nurani yang tulus dan melihat keluarga masyarakat lainnya yang tidak mendapatkan bantuan, walaupun keadaannya sama dimasa pandemi covid-19. Keluarga Pemenerima manfaat (KPM) dengan ikhlas berbagi dengan cara menginfaq sebagian dari dana bantuan yang diterima dengan persetujuan bersama dan ikhlas.

Menurut keterangan dari salah satu KPM Bansos di Nagori Buntu Turunan saat dimintai keterangannya, "Kami dengan ikhlas berbagi dengan cara infaq untuk dapat membantu keluarga masyarakat Buntu turunan yang lainnya, yang tidak mendapatkan bantuan.

Kami sudah sepakat, untuk dapat menyetarakan keadaan masyarakat dimasa pandemi covid-19 mulai 2020 yang lalu dan itu putusan kami KPM" Jelas T Br Sinaga, Selasa (12/4/2022)

Sedangkan Pangulu Nagori Buntu Turunan, Roberton Nainggolan saat dikonfirmasi terkait upaya pemerintahan Nagori untuk dapat membantu masyarakatnya mendapat bantuan di masa pandemi covid-19.

"Kami sudah melakukan upaya juga bang dengan menyusulkan nama-nama warga kami untuk dapat mendapatkan bantuan sosial, tapi saat ini berbagai polemik terjadi, dengan pendataan maupun kuota KPM yang sangat terbatas" Jelas Roberton Nainggolan.

Di tempat terpisah, masyarakat berterimakasih pada pemerintah dengan mempermudah proses pembagian bantuan pada masyarakat, sehingga dapat diakses dengan mudah. " Kami KPM disini selama ini tidak ada masalah si-bang, karena tiap pembagian bantuan langsung petugas turun kenagori dan tidak lagi ke kantor Pos, karena jaraknya jauh dari Nagori kami" Ujar G Sirait. (R1/red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama